Desa Mogana Tampung Aspirasi Melalui Musrenbangdes 2021

0
212

DALAM rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), Pemerintah Desa Mogana, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di aula kantor desa setempat, Senin (20/01/2020).

Dalam acara tersebut, beberapa usulan terkait RKPDes yang dilontarkan oleh beberapa perwakilan masyarakat menyangkut pembangunan infrastruktur, drainase, dan mobil siaga.
Kades Mogana, Muhammad Ropik mengatakan, terlaksananya kegiatan ini bertujuan untuk menampung usulan-usulan masyarakat terkait pembangunan Desa Mogana dalam program pembangunan tahun 2021 mendatang.

“Jadi harapannya supaya masyarakat dapat mengusulkan usulan-usulannya yang bermanfaat untuk desa juga untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Ropik.

Menanggapi beberapa usulan yang dilontarkan oleh perwakilan masyarakat, ia berharap semua bisa terlaksana. Adapun untuk mobil siaga, hal tersebut tidak akan diprioritaskan karena melihat banyaknya yang belum tersentuh pembangunan.

“Ya mungkin kita akan dahulu kan yang urgent. Kalau buat masyarakat ke rumah sakit kan ada mobil saya dan tetangga,” kata dia.

Sementara itu, Camat Banjar, Mujani Nurefendi mengatakan, Dana Desa (DD) diperbolehkan dipakai untuk pembelian mobil siaga. Akan tetapi harus prioritaskan yang lebih penting, seperti yang diusulkan oleh Kades Mogana. Mengingat di Desa Mogana masih banyak insfrastruktur yang belum terbangun. “Dana Desa ini kan nominalnya sangat minim, jadi prioritaskan yang insfrastruktur dulu, seperti jalan, drainase, dan lainnya,” sarannya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here