Pemuda Pancasila Pandeglang Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Lebak

0
289

PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Banjar dan MPC Kabupaten Pandeglang menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir bandang di Kampung Nangela, Desa Calung Bungur, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Senin (20/01/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin Wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang, M Yoki Satria dan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Banjar, Sapaat. “Bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakain layak pakai, dan sedikit uang,” ujar M Yoki Satria.

Menurut Yoki, bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian dari organisasi. Pengumpulan sumbangan dan bantuan ini untuk ikut andil meringankan beban korban banjir. “Pengumpulan bantuan ini kami galang secara swadaya oleh kami sendiri melalui sumbangan anggota dan masyarakat,” jelasnya.

Mewakili Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang, Aap Aptadi, ia meminta kepada pemerintah baik daerah maupun pusat dapat secepatnya memperhatikan warga yang terkena musibah banjir bandang.
“Untuk tempat tinggal mereka agar segera diperbaiki. Jangan sampai para korban terlalu lama di posko pengungsian,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu korban banjir bandang mengucapkan terima kasihnya kepada pihak yang sudah memberikan bantuan kepada para korban terutama Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang. Dia berharap pemerintah bisa segera memperbaiki rumahnya.

“Saya berharap pemerintah bisa segera membangunkan rumah saya lagi dan terima kasih juga kepada Pemuda Pancasila dari Kcematan Banjar Pandeglang sudah memberikan bantuan. Saya ucapkan seribu terima kasih,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here