Destinasi Wisata Kolam Renang di Kecamatan Menes Ramai Pengunjung

0
1040

SALAH satu kolam renang yang berada di Kampung Baru, Desa Kananga Kecamatan Menes, tidak pernah sepi pengunjung, pasalnya kolam renang tersebut mulai ada penambahan beberapa fasilitas umum yang bisa dinikmati pengunjung.

Dari pantauan di lokasi, beberapa fasilitas umum yang sedang dikembangkan, hal itu menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik pengunjung lokal dan domestik.

Salah seorang pengunjung Kolam Renang Berkah Kananga, Siti Erlina mengatakan, dirinya tidak menyangka ada wisata kolam renang di daerah tersebut, dengan beberapa fasilitas yang cukup representatif untuk kalangan anak-anak dan dewasa.

“Baru tahu kalau di daerah Menes ada wisata kolam renang, ada perosotan, dan kolamnya juga bisa ramah anak, ada tempat bermainnya, cukup enaklah berkunjung kesini lumayan untuk alternatif mengisi liburan,” ucapnya, Selasa (01/09/2020).

Ia mengatakan, dari sisi akses jalan tergolong cukup dekat dengan jalan raya, sehingga saat pengunjung yang ingin berkunjung bisa langsung datang ke lokasi, hanya beberapa menit saja dari jalan raya.

“Jadi memang meskipun sedikit berada di daerah yang sedikit jauh dari jalan raya, tapi sangat mudah diakses, airnya juga terlihat sangat natural karena mengalir dari sumber air yang sangat jernih,” katanya.

Menurutnya, dari segi fasilitas sudah terlengkapi dan ramah dengan berbagai kalangan, hanya saja untuk fasilitas penunjang seperti pedagang makanan masih belum ramai.

“Mungkin dari segi jajanan atau warung ya, biasanya kita kalau habis renang itu kan suka jajan dan nyari yang hangat-hangat, tapi ini hanya tersedia satu warung saja,” terangnya.

Sementara itu, pemilik kolam renang berkah, Tubagus Nurfauzi mengatakan, untuk pengembangan kolam dan fasilitas penunjang terus dikembangkan, pasalnya masih terhambat dengan anggaran yang tersedia.

“Kalau untuk fasilitas penunjang, itu kan sedang bikin tempat makan dulu, tapi kalau untuk menunya belum tersedia, nanti mah bikin restoran juga atau tempat makan, biar pengunjung kalau beres renang makan di sini juga,” pungkasnya.(*)

Facebook Comments