Thoni Mukson-Miftahul Tamamy Siap Lawan Petahana di Pilkada Pandeglang

0
269

BAKAL pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang yang diusung oleh Partai PPP dan Partai PKB, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy, siap mengalahkan petahana, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban pada Pilkada Pandeglang 2020.

Hal ini terungkap, usai pelaksanaan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Pandeglang yang berlokasi di Kampung Cikaung, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Selasa (01/09/2020).

Bapaslon Bupati Kabupaten Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson mengatakan, bahwa pada pelaksanaan kontestasi Pilkada Pandeglang tahun ini, Incumbent tidak akan melawan kotak kosong. Ia bersama dengan Bakal Calon Wakilnya, yakni Miftahul Tamamy siap melawan dan mengalahkan Incumbent.

“Tidak perlu kotak kosong, ada Thoni dan Imat (Miftahul Tamamy -red) yang siap memenangkan Pilkada Pandeglang, dengan motto ‘Bupati Baru Pandeglang Maju’,” kata Thoni, usai Rapincab PPP.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pandeglang E Supriadi mengungkapkan, bahwa hari ini PPP dengan PKB telah menyatakan sikap dukangan terhadap Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy.

“Alhamdulilah pada hari ini kami telah menentukan sikap, antara PPP dan PKB yang sudah mengusung Ir. H. Thoni Fathoni Mukson dan Miftahul Tamamy,” tegasnya.

Dikatakan Supriadi, mengenai rekomendasi dukungan dari Partai, saat ini pihaknya tengah menunggu rekomendasi dari DPP PPP. Kendati demikian, untuk rekomendasi dari PKB sudah diterima oleh Bapaslon Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy.

“Rekom dari DPP PPP diusahakan sore ini, tapi dari PKB sudah turun atas nama Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang akan kembali maju di Pilkada 2020 mendatang, mengapresiasi terkait majunya Thoni Mukson yang diusung oleh PPP untuk maju di Pilkada Pandeglang. Menurutnya, dengan adanya bakal calon yang akan melawan Irna, maka masyarakat Kabupaten Pandeglang akan cerdas memilih calon yang punya program terbaik.

Selain itu, Ia maupun bakal calon yang maju dalam Pilkada mendatang memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membangun Kabupaten Pandeglang menjadi lebih baik.

“Saya apresiasi pastinya karena kan masyarakat jadi tercerdas kan terserah kan gitu ya, punya pilihan sehingga akan makin baik pendidikan politik rakyat masyarakat kami untuk memilih calon calon yang punya program mana sih yang memang sudah memberikan satu bukti, untuk ke masalahatan umat yang ada di Pandeglang,” kata Irna, saat ditemui di Hotel S’Rizky Pandeglang.

Saat ini ada tujuh parpol yang mengusung Irna-Tanto di Pilkada Pandeglang, yakni Golkar, PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, PBB dan PKS, dan tiga parpol non parlemen, PSI, PKPI, dan Partai Garuda
Kata Irna, semakin banyak parpol yang mengusungnya maka semakin besar untuk menentukan nasib dan masa depan Pandeglang kedepannya.

“Saya tidak mau ada kotak kosong, ya supaya tadi kan punya pilihan, saya support tapi kita nggak tahu yang namanya politik bisa berubah dalam waktu sekejap. Hari ini masih tujuh, kita gak tau mudah-mudahan kita bisa bertambah gitu baiknya atau sudah cukup ya Alhamdulillah kita bekerja untuk rakyat itu saja,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here