RATUSAN warga Kecamatan Sindangresmi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Peduli Lingkungan (FKPPL) perbaiki jalan poros desa dari hasil iuran.

Kordinator Aksi FKPPL, Ahmad Fauji menjelaskan, jalan tersebut merupakan satu satunya gerbang menuju Desa Pasirlancar dan setiap hari dilewati oleh warga dan anak sekolah SMP N 2 Sindangresmi.

“Jalan poros desa ini tidak jauh dari pusat pemerintahan Kecamatan Sindangresmi hanya berjarak kurang lebih 300 m. Jalan ini berada di wilayah Desa Sindangresmi,” kata Fuji, Rabu (5/12).

Fuji menambahkan, jalan itu belum tersentuh pembangunan. sehingga FKPPL berinisiatif untuk melakukan iuran demi terciptanya pembangunan jalan yang layak.

Ketua FKPPL, Yogi Iskandar mengatakan, pembangunan jalan ini mendapatkan dana dari hasil iuran warga.

“Ada yang memberikan satu liter beras, ada yang ngasih seribu dua ribu dan ada juga dari pihak lain di luar kecamatan sindangresmi lalu kami tampung dan kami kumpulkan untuk pembelian bahan material seperti batu belah dan sekrop,” ujarnya.

Tokoh Masyarakat Sindangresmi, Jahir mengapresiasi para pemuda yang tergabung dalam FKPPL yang menjadi motor penggerak dalam pembangunan jalan Cibaregbeg itu.

Dikatakan Jahir,  jalan teraebut merupakan satu-satunya jalan warga Desa Pasirlancar dan Desa Pasirloa untuk menuju pusat pemerintahan Kecamatan Sindangresmi dan Kabupaten Pandeglang.

“Apa lagi kalau ada yang sakit atau melahirkan kami harus menandu pasien untuk menuju Puskesmas karna tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat,” tandasnya. (Ajat)

Facebook Comments