Diduga Hendak Edarkan Upal di Pandeglang, 3 Pelaku Ditangkap

0
38

APARAT kepolisian dari Satreskrim Polres Pandeglang, Polda Banten, menangkap tiga orang pelaku yang diduga kuat sebagai komplotan pengedar uang palsu di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Zhia Ul Archam mengatakan, bahwa Tiga pelaku berinisial R asal Sukabumi, O asal Sukabumi, dan Z asal Bogor, kini ditahan di sel tahanan Mapolres Pandeglang.

“Tadi malam kami sudah menerima 3 tersangka dari Polsek Sumur, yang berasal dari luar Pandeglang diduga hendak mengedarkan uang palsu. Dan kemungkinan akan kami kembangkan lagi, karena kami belum menemukan pelaku utama atau pelaku bisa bertambah, lalu kami belum menemukan alat cetaknya,” katanya, Rabu (3/1/2023).

Dia menyebut, barang bukti yang berhasil diamankan berupa ratusan lembar pecahan dolar dan ratusan lembar pecahan rupiah dengan jumlah kurang lebih sekitar 30 juta rupiah.

“Dan kami telah mengamankan barang bukti, uang pecahan 100 dolar sebanyak 83 lembar, pecahan 100 ribu rupiah sebanyak 166 lembar, kemudian pecahan 50 ribu rupiah sebanyak 155 lembar, dengan total kurang lebih 30 juta rupiah,” ungkap AKP Zhia.

AKP Zhia menerangkan, bahwa untuk para pelaku di kenakan pasal 36 UU No 7 2011 tentang mata uang.

“Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here