SERANG – Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang periode 2023-2027 resmi dilantik. Pengukuhan organisasi pimpinan AKBP (Purn) Edy Irianto, S.H., M.M. itu dilakukan oleh Wakil Ketua II KONI Provinsi Banten Mayor Inf H. Usman di Aula Gedung Gapura Indra, Kasemen pada Sabtu (25/11/2023).

Tampak hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Teguh Ista’al, S.Kom, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hj. Ratu Ria Maryana, S.E., Anggota DPRD Kota Serang H. Babay Sukardi, Anggota DPRD Kota Serang Bambang Janoko, S.E, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Sarnata, Dewan Kehormatan KONI Kota Serang Brigjen Pol (Purn) Hj. Rumiah Kartoredjo, S.Pd., M.H. dan para tamu undangan dari perwakilan KONI Kabupaten/Kota se-Banten, cabang olah raga (cabor) serta BJB.

Ketua KONI Kota Serang, AKBP (Purn) Edy Irianto, S.H., M.M. mengaku bersyukur bisa melangsungkan prosesi pelantikan.

“Alhamdulillah pengurus KONI Kota Serang 2023-2027 sudah dikukuhkan oleh KONI Banten sehingga kami bisa melaksanakan operasional dan menunaikan amanah dari cabor,” papar Edy kepada awak media.

Usai acara, ia menekankan, KONI Kota Serang membidik target tiga besar di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VII Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 2026 mendatang.

“Pada Porprov VI di Kota Tangerang, kami berada diurutan keenam, jadi di Porprov VII bertekad mengembalikan kejayaan prestasi olah raga Kota Serang dengan menembus kembali tiga besar diperolehan medali,” ucapnya.

Untuk mewujudkannya, diakuinya memerlukan kerja sama dan sinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang serta DPRD Kota Serang. “Setidaknya kami akan berprestasi tentunya harus didukung dengan anggaran dan sarana prasarana yang ada,” ujarnya.

Sementara terkait struktur kepengurusan KONI Kota Serang 2023-2027, Edy menyampaikan 50 persen wajah lama dan 50 persen wajah baru.

“Untuk kepengurusan periode 2023-2027 KONI Kota Serang kepengurusannya 50 persen pengurus lama dan 50 persen pengurus baru. Tapi Insya Allah sesuai tupoksi dan sesuai pesan pak Wali Kota Serang, kita akan laksanakan dengan baik,” tuturnya.

Wakil Ketua II KONI Provinsi Banten, Mayor Inf H. Usman berharap, KONI Kota Serang harus lebih semangat dalam hal pembinaan olah raga, sehingga di masa yang akan datang bisa memotivasi KONI kabupaten/kota lainnya di Banten.(***)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here