RIBUAN masyarakat dari berbagai sudut Kota Serang berbondong-bondong menuju Alun-Alun Timur untuk bergabung dalam acara Jalan Sehat yang menjadi bagian dari perayaan Dies Natalis ke-15 Universitas Serang Raya (UNSERA) pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Sejak pukul 06.00 WIB, ribuan masyarakat, dosen, pegawai dan keluarganya sudah memenuhi titik kumpul yang berada di jalan sebelah Utara Alun-alun Kota Serang.

Jalan Sehat Dies Natalis ke-15 unsera ini dimulai dari Alun-Alun Timur Kota Serang dan menempuh rute melalui Kota Baru, Lontar, Kepandean, Serang City, hingga sampai di Taman Kopassus dan Unsera.

Jalan sehat yang berlangsung dari Alun-alun Kota Serang hingga Kampus Unsera ini dilepas secara langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang, H. Mulya R. Rachmatoellah.

“Jalan sehat ini merupakan tradisi dan agenda tahunan setiap 23 Desember, di mana Unsera merayakan Dies Natalis. Pada 2023 ini jadi yang ke-15 tahun,” kata Mulya.

Ia berharap, semoga Unsera terus jaya, terus meningkat dari tahun ke tahun dan terus memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Serang pada khususnya dan Banten pada umumnya.

“Mohon doa dan dukungan serta kerjasama dari semua pihak,” harap Mulya.

Sementara itu, Rektor Unsera Dr. Abdul Malik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama demi menyukseskan rangkaian Dies Natalis Unsera ini. Ia mengaku bersyukur atas berbagai pencapaian yang diraih Unsera di usianya yang menginjak 15 tahun di mana saat ini Unsera telah menjadi salah satu perguruan tinggi swasta ternama di Banten.

“Dies Natalis ini merupakan momen untuk merayakan pencapaian tersebut dan sekaligus untuk memotivasi seluruh civitas akademika Unsera untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan merawat kebersamaan,” ujarnya. Abdul Malik berharap ke depan Unsera dapat terus berkembang dan menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berkarakter.

“Kami tentu berharap Unsera dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan masyarakat Banten. Mari melayani lebih baik lagi,” tandasnya.

Usai jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan mini cosplay fest yang diikuti oleh para cosplayer dari berbagai daerah di Kota Serang, serta pembagian doorpriza untuk peserta jalan sehat.

Redaktur: Dendi S

Rpeorter: Firo

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here