Ditengah Pandemi Covid-19, Putra Daerah di Pandeglang Bangun Rumah Sakit

0
2034

HINGGA saat ini pandemi Covid-19 masih terus melanda, seperti yang terus terjadi di Indonesia. Hal ini sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat karena keterbatasan ruang gerak masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, guna mengantisipasi agar tidak tertular virus Corona.

Upaya mempermudah pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Wilayah Selatan Kabupaten Pandeglang, yang terbilang jauh ketika warga hendak berobat ke Rumah Sakit, salah seorang putra Daerah di Kabupaten Pandeglang, yang berasal dari Kecamatan Panimbang, membangun Rumah Sakit Umum, untuk mempermudah masyarakat yang hendak berobat.

Ade Asnawi, Pendiri Rumah Sakit Alinda Husada mengatakan, dirinya mengaku jika membangun Rumah Sakit merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, karena hingga saat ini di Wilayah Selatan Kabupaten Pandeglang belum ada Rumah Sakit.

“Sebenarnya semua harus peduli, kebetulan saya salah satu putra Daerah, merasa ingin membantu masyarakat yang hendak berobat, agar tidak lagi menempuh jarak yang jauh ketika akan ke Rumah Sakit, seperti RSUD Berkah, RSUD Aulia, yang terbilang jauh jaraknya jika dari Panimbang, Cibaliung, Sobang, dan Kecamatan Lainnya yang berada di Selatan,” ujar Ade usai meresmikan Gedung RS Alinda Husada, Kamis (17/12/2020).

Ade menambahkan, jika di Kabupaten Pandeglang, banyak anak muda yang mengemban Pendidikan atau menuntut ilmu namun ketika lulus masih sulit mendapatkan lapangan pekerjaan, dengan dibangunnya RS Alinda Husada, setidaknya dapat mengurangi pengangguran, karena menyerap tenaga kerja.

“Kasian mereka yang sekolah tinggi, ketika sudah lulus sulit mendapatkan pekerjaan, ini merupakan bentuk kepedulian saya sebagai putra daerah membuka peluang lapangan pekerjaan, dan kita sebagai putra daerah jangan sampai hanya menjadi penonton, harus bergerak peduli terhadap masyarakat,” tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, TB. Udi Juhdi yang hadir dalam acara peresmian RS Alinda Husada mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi terhadap kepedulian seorang putra daerah yang telah membangun Rumah Sakit.

“Saya bangga ada seorang putra daerah yang membangun Rumah Sakit, ini merupakan bentuk kepedulian beliau, karena melihat jarak tempuh masyarakat di Selatan Kabupaten Pandeglang, ketika hendak ke Rumah Sakit terbilang Jauh, dengan adanya RS ini, tentunya sangat memudahkan masyarakat,” singkat Udi.

Maman Lukman, anggota DPRD Pandeglang, yang tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi Rumah Sakit Alinda Husada, mengatakan, dengan adanya RS baru ini, sangat membantu, terutama ditengah pandemi Covid-19 saat ini, dan keberadaan RS Alinda Husada menjadi alternatif masyarakat di 13 Kecamatan.

“Adanya RS Alinda Husada ini sangat membantu, terutama bagi masyarakat Panimbang ketika hendak berobat, tentunya ini menjadi alternatif masyarakat di Selatan Pandeglang, apalagi saat ini kondisinya masih pandemi Covid-19, tentunya masyarakat disini tidak perlu berobat ke Rumah Sakit yang lokasinya jauh ketika sudah ada RS Alinda Husada.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here