DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang Bantu Korban Banjir di Desa Idaman

0
113

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, bergerak menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Kecamatan Patia, kabupaten Pandeglang, pada Jum’at (30/12/2022).

Bantuan yang disalurkan, berupa bahan makanan seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula, teh, garam, kecap, dan lain-lain.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Fuhaira Amin mengatakan, bahwa sejak Jum’at siang pihaknya sudah bergerak memberikan bantuan ke lokasi banjir.

“Saya selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang beserta jajaran inti DPC, dan para Srikandi Demokrat Pandeglang, melakukan bhakti sosial memberikan paket sembako bagi warga yang menjadi korban banjir di Desa Idaman, Kecamatan Patia,” ungkapnya kepada Tuntas Media.

Dirinya menerangkan, jika bantuan paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat korban banjir di empat titik di Desa Idaman, Kecamatan Patia.

“Untuk jumlah sembako sebanyak 120 paket, yang kami bagikan di 4 titik dengan menggunakan 2 perahu kecil. Karena, akses jalan yang biasa dilalui kendaraan tidak bisa dilalui karena banjir,” ucap Fuhaira.

Pria yang akrab disapa Pupu ini menyebut, jika kepedulian pada sesama adalah sifat wajib yang harus dimiliki politisi. Karena pada dasarnya, kata dia, terjun ke dunia politik memang harus didasari niat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Untuk biaya bantuan sembako ini adalah, hasil dari donasi internal Kader DPC Partai Demokrat dengan bergotong royong dan bahu membahu untuk meringankan beban saudara-saudara kita. Selain itu, kegiatan ini adalah instruksi dari Ketua Umum Pak AHY, dan juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Ibu Iti Oktavia Jayabaya, agar Demokrat tetap berada ditengah tengah masyarakat untuk peduli dan berbagi. Apalagi kepada masyarakat yang terkena musibah,” katanya.

Pupu juga meminta kepada jajaran pengurus DPC dan Fraksi Partai Demokrat yang ada di DPRD Kabupaten Pandeglang, untuk ikut serta ambil bagian dalam membantu penanganan pasca bencana.

“Saya meminta jajaran DPC dan Fraksi, untuk ikut serta berperan aktif dalam semua penangan yang terdampak banjir, dengarkan segala keluh kesah masyarakat untuk di terus diperjuangkan. Dan terakhir, mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban banjir,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here