DPC Partai Demokrat Pandeglang Lakukan Vaksin Untuk Kader dan Masyarakat

0
57

PERANG terhadap Covid-19 turut digaungkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, yang sekaligus anggota DPRD Provinsi Banten, Yoyon Sujana. Kata dia, salah satu cara melawan Covid-19 yaitu dengan melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi ini kita (Partai Demokrat-red) lakukan, guna mambantu program pemerintah. Karena untuk melawan pandemi Covid-19, tidak hanya dengan menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak. Karena vaksinasi adalah salah satu kunci, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid. Kegiatan ini kita lakukan selama 7 hari, dimulai dari tanggal 18 sampai 25 Agustus 2021,” terang Yoyon, Rabu (18/8/2021).

Ia menuturkan, bahwa vaksinasi ini tidak hanya untuk seluruh pengurus partai saja, melainkan di khususkan untuk masyarakat umum. Karena menurutnya, dengan semakin banyak masyarakat tervaksin, maka ketahanan suatu daerah terhadap Covid-19 semakin tinggi.

“Vaksinasi ini bukan hanya untuk para pengurus DPC, PAC Partai Demokrat Se-Kabupaten Pandeglang saja, tapi juga kita khususkan untuk masyarakat umum yang belum pernah divaksin,” terang Yoyon.

Untuk jumlah dosis vaksin, pihaknya telah menyediakan sebanyak 950 dosis yang diantaranya berasal dari Partai Demokrat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

“Sementara untuk jumlah Vaksin yang kami sediakan, sebanyak 950 (Sembilan Ratus Lima Puluh) Dosis. Vaksin tersebut berasal dari bantuan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang sebanyak 450 Dosis, dan dari Partai Demokrat sebanyak 500 dosis,” ungkap Yoyon.

Yoyon juga mengajak semua kader Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, agar memberikan contoh baik kepada masyarakat tentang vaksinasi.

“Saya meminta juga, agar semua kader Partai Demokrat untuk melakukan vaksinasi. Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat, bagaimana melawan Covid-19. Vaksinasi ini perlu gerakan bersama dan dukungan semua pihak. Sehingga, penting kita semua untuk mendukung program pemerintah dalam vaksinasi. Kita tidak perlu takut. Vaksinasi ini aman dan halal. Kita jangan kalah dengan keadaan. Kita tidak boleh kalah dengan pandemi. Mari kita dukung vaksinasi Covid-19,” katanya.

Salah seorang warga masyarakat Kp. Kadu Merak, Kecamatan Karang Tanjung, Suci Yana mengatakan, jika dirinya datang pagi hari untuk menghindari antrian.

“Saya datang bersama orang tua. Biasanya kalau vaksinasi massal itu kan suka antri, makanya saya datang pagi. Sehingga, saya dapat giliran disuntik vaksin Covid-19 dalam waktu cepat. Alhamdulillah tidak antri, tertib dan teratur,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here