Janji Manis Bupati dan Anggota DPRD Pandeglang Ditagih Warga

0
193

PULUHAN warga Kecamatan Pagelaran, mendatangi gedung DPRD Pandeglang. Hal itu dilakukan warga, untuk menagih janji DPRD dan Bupati Pandeglang, terkait percepatan pembangunan yang ada di wilayah tersebut.

Salah satu desakan warga terhadap para anggota dan Ketua DPRD Pandeglang, yaitu pembangunan ruas jalan Bama–Pagelaran, yang saat ini kondisinya masih hancur dan sudah tidak layak dilalui kendaraan selama puluhan tahun.

Selain pembangunan ruas jalan, para warga tersebut juga mendesak untuk penataan pasar Pagelaran segera dilakukan, lantaran kondisinya sekarang ini sangat kumuh dan tidak layak pakai.

Salah seorang perwakilan dari pemuda Pagelaran, Iding mengungkapkan, kedatangan dirinya bersama warga yang lain ke gedung DPRD Pandeglang, untuk menagih hutang janji politik anggota DPRD termasuk Bupati Pandeglang saat berkampanye dulu.

Sebab kata dia, pada saat musim pesta demokrasi baik Pileg maupun Pilkada, Bupati dan anggota DPRD yang saat ini duduk di kursi empuk, berjanji akan mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan pembangunan.

“Kami datang ke sini (Gedung DPRD Pandeglang-red) membawa beberapa persoalan, salah satunya tentang kondisi jalan Bama – Pagelaran saat ini yang dijanjikan akan segera dibangun. Tapi, saat ini kondisinya rusak parah dan belum ada kejelasan pembangunan,” ungkap Iding saat audiensi bersama DPRD Pandeglang di ruang Ketua DPRD, Rabu (18/8/2021).

Iding menuturkan, dengan kondisi ruas jalan Bama–Pagelaran saat ini, dapat menghambat terhadap sektor ekonomi, pertanian, dan juga sektor lainnya. Karena akibat kondisi jalan rusak itu, aktivitas masyarakat cukup terganggu.

“Ruas jalan Bama–Pagelaran, merupakan akses vital bagi masyarakat di wilayah tersebut. Sehingga jika tidak segera ditangani, perekonomian masyarakat di wilayah itu akan semakin merosot. Bagaimana ekonomi warga akan maju, bagaimana pertanian di Pagelaran juga akan maju, jika akses jalannya tidak layak dilalui. Maka dari itu, kami mendesak ruas jalan Bama–Pagelaran segera dibangun,” tegasnya.

Selain jalan Bama–Pagelaran, ia juga mendesak untuk percepatan pembangunan lainnya, seperti Pasar Pagelaran, peningkatan pelayanan kesehatan, serta infrastruktur lainnya.

“Sekali lagi kami tagih janji politik DPRD dan Bupati Pandeglang, yang hingga saat ini belum dipenuhi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang anggota DPRD dari Dapil V, Luki Hardiansyah mengaku, sepakat terkait percepatan pembangunan jalan Bama – Pagelaran, bahkan ia juga berjanji akan menyumbangkan dana aspirasinya untuk jalan Bama–Pagelaran tersebut.

“Kaitan dengan pembangunan jalan, saya sepakat harus disegerakan. Saya janji akan menyumbangkan semua anggaran aspirasi saya, untuk pembangunan jalan itu,” tuturnya.

Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin yang mewakili Bupati Pandeglang mengaku, terkait dengan pembangunan di Pandeglang cukup luas. Karena menurutnya, perlu diketahui juga bahwa proses pembangunan ada mekanismenya, seperti melalui musrenbang, dan berdasarkan pokok pikiran DPRD.

“Kebiajkan Bupati Pandeglang dalam RPJMD, yaitu Jakamantul (Jalan Mantap Betul). Selain itu wilayah Pagelaran tidak ditinggalkan, buktinya sekarang ini juga banyak pembangunan di wilayah itu. Namun proses pembangunan dilakukan secara bertahap,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here