DPC PKB Pandeglang Buka Penjaringan Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

0
25

SETELAH membentuk Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang pada Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pandeglang resmi membuka pendaftaran.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Pandeglang, Karsono mengatakan, bahwa pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada Desk Pilkada PKB, di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Pandeglang setiap hari dan jam kerja, dengan tanpa memungut biaya pendaftaran.

“Sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, setiap DPC harus membentuk Desk Pilkada di daerah masing-masing. Untuk itu, pada hari ini kami membuka Pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Namun untuk waktu penutupannya, kami menunggu instruksi dari DPP,” katanya.

Ia menerangkan, jika sudah ada beberapa perwakilan dari bakal calon yang telah berkomunikasi untuk mendaftarkan diri ke DPC PKB.

“Sejauh ini sudah ada beberapa calon yang memang sudah mengkonfirmasi ke kita, ada lebih dari 3 bakal calon yang sudah berkomunikasi untuk mendaftarkan diri,” ungkap Karsono.

“Kita membuka ruang kepada seluruh masyarakat yang akan mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati, tanpa memungut biaya pendaftaran atau gratis,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Pandeglang, Nawawi Nurhadi menegaskan, bahwa

“Tentunya ini juga tahapan-tahapan dari pendaftaran, mulai dari verifikasi administrasi, pemaparan visi dan misi, serta UKK dari DPP. Yang jelas kita juga mengikuti penjadwalan dari KPU, dan di DPP sudah menyiapkan aplikasi untuk mendaftarkan secara online. Karena didamping calon ini mendaftar ke Desk Pilkada PKB, calon tersebut harus terdaftar secara online,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments