Dua Perusahaan Swasta Salurkan CSR ke BPJS Kesehatan

0
412

PT INTERNATIONAL Budi Cemerlang dan PT Terminal Kebutuhan Anda akan menyalurkan dana Corporate Social Resposibility (CSR)ke BPJS Kesehatan untuk program JKN-KIS.

Manager PT Internasional Budi Cemerlang Elviati mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk dukungan dan juga komitmen perusahaan kami yang mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS.

“Kita menyiapkan donasi dana sosial untuk 100 jiwa yang telah didaftarkan, dan ini merupakan komitmen perusahaan dalam menjalankan budaya gotong royong agar semua tertolong,” ujarnya, Jumat (27/05/2018).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang, Sofyeni sangat mengapresiasi serta berterimakasih atas saluran donasi dari PT Internasional Budi Cemerlang dan PT Terminal Kebutuhan Anda. “Bertambahnya donasi ini, akan semakin banyak masyarakat terbantu dalam memperoleh jaminan kesehatan, serta dengan bergotong royong semuanya jadi tertolong,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sofyeni, tujuan adanya program ini bagi masyarakat adalah membangun kesadaran, keinginan dan juga kebanggaan bagi masyarakat untuk mendaftar untuk berpartisipasi dalam program JKN -KIS. “Ini sebagai strategi untuk mengakomodir partisipasi masyarakat dalam mempercepat rekrutmen sektor informal dan menjaga kontinuitas pembayaran iuran mereka,” tambahnya.

BPJS Kesehatan menawarkan tiga program sebagai alternatif solusi yakni Program menabung sehat, program cicilan di agen BNI 46 dan Program Angsuran Koperasi Nusantara. “BPJS Kesehatan senantiasa mengingatkan peserta yang menunggak untuk membayar iurannya baik secara langsung maupun melalui kader JKN,” pungkasnya.

Redaktur: R.Fauzi
Reporter: Farid

Facebook Comments