KETUA Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten, Juheni M Rois, bersuara tegas meminta pemerintah dan rakyat Indonesia bersatu untuk melakukan tindakan cepat dan nyata untuk membantu rakyat Palestina yang dalam seminggu terakhir menjadi korban serangan brutal dari Zionis Israel.

Juheni pun mengutuk keras serangan tersebut yang menurut dirinya lebih tepat disebut sebagai pembantaian oleh Zionis Israel terhadap Rakyat Palestina yang mengakibatkan 2670 warga Palestina kehilangan nyawa dan 9600 terluka dalam seminggu terakhir ini menurut rilis yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina sebagaimana dikutip aljazeera.

“Saya mengutuk keras tindakan biadab Zionis Israel dan meminta pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan tindakan lebih nyata secara cepat untuk menghentikan kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel” tegas Juheni dalam keterangan pers tertulis kepada media, Senin (16/10/2023).

Juheni menambahkan, yang dilakukan oleh Israel jelas merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan dengan menjadikan masyarakat Gaza tanpa air dan makanan juga tanpa listrik. Selain itu, Israel melakukan genosida dengan melakukan pembunuhan terhadap Wanita dan anak – anak dengan menggunakan bom fosfor. “Ini merupakan kejahatan perang sekaligus kejahatan HAM abad ini”

Menurut wakil rakyat yang juga dikenal masyarakat didapilnya sebagai seorang da’i ini, segala tindakan perlawanan yang dilakukan oleh para pejuang Palestina adalah upaya melawan dan membela diri atas segala macam bentuk penjajahan yang dilakukan oleh Israel ditanah mereka.

Juheni mengingatkan bahwa membantu Palestina juga merupakan amanat konstitusi.
Karenanya menurut Juheni, bangsa Indonesia sebagai mayoritas muslim terbesar di Indonesia harus memiliki kesatuan pandangan terhadap persoalan Palestina dan berperan membantu serta aktif menggalang kekuatan seluruh negara dunia untuk menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB, dengan mempertimbangkan pertama-tama dan terutama pembentukan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.
“Indonesia dengan label negara muslim terbesar didunia, tidak bisa tidak harus mengambil peran membantu saudara – saudara muslimnya yang tertindas. Terlebih Palestina merupakan negara yang berjasa mengakui kedaulatan Indonesia di masa awal kemerdekaan” tegasnya.

Politisi sekaligus Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Banten ini meminta agar Umat Islam di Banten selalu membantu dan mendoakan Rakyat Palestina.

“Banyak Lembaga kemanusiaan yang bergerak untuk Palestina. Masyarakat banten yang memiliki harta bisa mendonasikan hartanya untuk membantu saudaranya di Palestina khususnya untuk pengadaan makanan, minuman serta obat – obatan,” ujarnya.

Juheni juga meminta Masyarakat Indonesia untuk tidak terprovokasi terhadap berbagai macam informasi Hoax tentang kondisi di Palestina serta tetap mengedepankan Islam yang Rahmatan lil alamin.

Redaktur: Dendi S

Reporter: Firo

Facebook Comments