ACARA Gala Dinner yang digelar Kadin Indonesia dan Kadin Provinsi Banten pada Rabu, 22 Jani 2022 malam di Ice BSD Tangerang berlansunh lancar dan sukses.

Gala Dinner yang merupakan rangkaian acara Musyawarah Nasional Khusus (MUnassus) dihadiri sejumlah pejabat penting, pengurus Kadin Indonesia dan Banten, delegasi dari masing-masing Kadin Provinsi di Indonesia dan tamu undangan lainnya.

Ketua pelaksana Munassus Kadin Indonesia 2022 yang juga pengurus Kadin Indonesia dan pengusaha senior di Provinsi Banten, Mulyadi Jayabaya dalam sambutannya mengatakan, Banten sangat terbuka bagi siapapun untuk untuk berusaha dan mengembangkan bisnisnya.

“Munassus Kadin Indonesia 2022 ini mudah-mudahan bisa menjadi pemicu untuk Banten yang lebih maju. Munassus dengan agenda penyempurnaan AD ART Kadin ini merupakan amanat Rapin di Bali beberapa waktu lalu,” ungkap Mulyadi Jayabaya.

Pada bagian lain dia berharap, pemerintah daerah di Provinsi Banten mampu merangkul investor yang akan dan sudah berinvestasi di Banten.

Sementara Ketua Umum Kadin Indonesia, M Arsjad Rasjid P.M mengatakan, Kadin sebagai partner pemerintah bertekad maju dan terus bermitra dengan pemerintah.

“Kadin memegang peranan penting dalam pembangunan manusia dan ekonomi bangsa. Kadin harus berada di depan untuk berjuang mensejahterakan masyarakat secara umum. Caranya ikut menciptakan lapangan pekerjaan yang luas bagi rakyat Indonesia,” paparnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar saat memberikan sambutan.

Menurut Al Muktabar, Kadin dan pemerintah bagaikan dua sisi mata uang. Keduanya saling melengkapi, dan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.

“Keberadaan Kadin, khususnya di Provinsi Banten adalah pintu masuk bagi investor. Pemerintah daerah menitipkan space sebagaina wilayah Banten kepada Ketua Umum Kadin Indonesia untuk bisa dikomunikasin baik di tingkat nasional maupun internasional, khususnya dalam bidang investasi,” ujar Al Muktabar.

Al Muktabar, kondisi sulit saat dunia dilanda pandemi Covid-19 harus segera diselesaikan. Dengan kerja sama yang baik lanjutnya, maka sesungguhnya tidak ada kata sulit.

“Di sinilah tantangan kita. Kadin dan pemerintah daerah yang selama ini bahu membahu berjuang melawan keadaaan yang sulit terlihat nyata. Terima kasih kepada seluruh elemen bangsa, khususnya Kadin, yang tiada henti berjuang membangun Indonesia,” pungkas Al Muktabar.*

Redaktur: Dendi S

Reporter: Rizal Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here