DALAM rangka mencegah penularan Covid-19 sesuai dengan instruksi pemerintah, Polres Lebak menggandeng PMII Kabupaten Lebak, pengurus Majelis Ta’lim Bait el-Haroqah menggelar vaksinasi gratis.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Kampung Rangkong, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak, tepatnya di Majelis Ta’lim Bait el-Haroqah, pada Selasa, 7 September 2021.

Kegiatan vaksinasi yang bertajuk Sinergi Polri dan Stafsus Presiden ini menyasar para santri dan masyarakat sekitar.

Turut hadir unsur Forkopimda yang meliputi Kejaksaan Negeri, Pemerintah Daerah, Kapolres Lebak. Hadir dan memberikan bantuan sembako, Nabil Jayabaya, Ketua Gapensi Lebak.

Ketua pelaksana, Andi Achmad Pale mengungkapkan, vaksinasi ini digelar gratis dan terbuka untuk umum, terutama bagi para santri dan masyarakat yang belum divaksin.

“Alhamdulillah giat vaksinasi hari ini hampir menyentuh angka 400 orang,” ungkap Andi.

Pimpinan Majelis Taklim Bait el-Haroqah, Sehabudin mengatakan, hal ini merupakan ikhtiar bersama untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

“Pentingnya edukasi bagi masyarakat tentang vaksinasi harus diiringi dengan langkah konkrit banyak pihak. Semoga ikhtiar bersama ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” kata Sehab.

Sementara itu Kaplores Lebak, AKBP Teddy Rayendra selaku mengucapkan banyak terimakasih kepada semua unsur, terutama kepada PMII Lebak dan pengurus Majelis Taklim Bait el-Haroqah, serta para santri dan masyarakat yang sudah ikut mensukseskan vaksinasi ini.

“Saya mewakili dari kepolisian berterimakasih kepada semua unsur terutama kepada kepada panitia, PC PMII Lebak, pengurus Majlis Ta’lim Bait el-Haroqah yang telah bekerjasama mensukseskan kegiatan vaksinasi ini,” ujar Kapolres.

Kapolres dan panitia berharap, bahwa dengan adanya vaksinasi ini masyarakat tetap sehat, sehingga lancar dalam menjalankan setiap aktivitasnya dan semoga pandemi Covid-19 ini lekas berakhir.

“Kami berharap semua masyarakat yang sudah divaksin semoga tetap sehat dan selalu dilancarkan dalam menjalankan aktivitasnya. Kita berdoa mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Redaktur: Dendi S

Reporter: Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here