20 Pegawai Kanwil BPN Banten Ikuti Seleksi Pengisian Jabatan

0
31

BIROKRASI yang dinamis menjadi kunci dalam pelaksanaan transformasi manajemen Aparatur Sipil Negera (ASN), karena birokrasi yang dinamis merupakan birokrasi yang tangkas, lincah, cepat, responsif, dan efesien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah melakukan berbagai kebijakan transformasi manajemen ASN menuju birokrasi yang dinamis diantaranya dengan menyelenggarakan seleksi Kelompok Rencana Suksesi dalam rangka pengisian jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Sebanyak 20 pegawai di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten yang dinyatakan lulus penilaian kompetensi mengikuti seleksi tahapan selanjutnya yakni Penulisan Makalah pada Rabu (1/9/2021) dan Wawancara Kompetensi Teknis pada Kamis-Sabtu (2-4/9/2021), dengan rincian sebanyak 6 pegawai peserta seleksi Kelompok Rencana Suksesi Pejabat Administrator dan sebanyak 14 pegawai peserta seleksi Kelompok Rencana Suksesi Pejabat Pengawas.

Diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian ATR/BPN melalui platfrom Zoom Meeting. Para peserta diminta membuat makalah dan diwancara secara daring dari Ruang Baduy Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dengan diawasi langsung oleh tiga pengawas yaitu Aryanti, Yuli dan Nina dari Subbagian Hukum, Kepegawaian dan Organisasi Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten.

Pegawai yang mengikuti ujian seleksi Kelompok Rencana Suksesi Pejabat Administrator adalah sebagai berikut Ceto Subagiyo dari Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, Istiqomah dari Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Maiyarni dari Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, Sandra M.S. Hutabarat dari Kantor Pertanahan Kota Tangerang, Tardi dari Kantor Pertanahan Kabupaten Serang, dan Wisnu Bima Samudra dari Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang.

Pegawai yang mengikuti ujian seleksi Kelompok Rencana Suksesi Pejabat Pengawas adalah sebagai berikut Amrinif dari Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Budiyanto dari Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, Greity Isima dari Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Karen Setia dari Kantor Pertanahan Kabupaten Serang, M. Solihin Agung dari Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Marlis Denty dari Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Pit Gunawan dari Kantor Wilayah BPN Banten, Rendi Triyadi dari Kantor Wilayah BPN Banten, Rika Fridayati dari Kantor Pertanahan Kabupaten Serang, Rupaida Suryani dari Kantor Pertanahan Kota Tangerang, Shodiq Munawar dari Kantor Pertanahan Kabupaten Serang, Usiawati dari Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, Zaky dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, dan Zuryasdi dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten.

Ditemui setelah mewawancarai peserta Harlina Ulwiyati Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten menuturkan bahwa tujuan dari seleksi ini adalah untuk membangun basis data talenta setiap pegawai di lingkungan Kementerian ATR/BPN berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Roformasi Birokrasi Nomor 3 Tahun 2020 tentang Manajemen Talenta ASN.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here