Gudang Solar di Proyek Jalan Tol Serpan Terbakar

0
60

GUDANG Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar Milik PT. Shino yang mengerjakan proyek pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang, tepatnya di Desa Cijakan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang – Banten, telah terjadi kebakaran, Sabtu, (15/6/2024).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 Wib, di gudang solar milik PT. Shino, awal mula terjadi kebakaran tersebut saat supir dan kernet memindahkan BBM jenis Solar dari mobil tangki PT. Nirmala ke mobil tangki PT. Shino.

“Saat memindahkan sisa solar yang ada di mesin jenset/Alkon ke ember, dikarenakan tidak muat ada solar tercecer dan tiba-tiba ada percikan api dari mesin jenset tersebut lalu menyambar ceceran solar yang menjalar ke mobil tangki dan beberapa jenis mobil dam truk hingga gudang solar terbakar,” hal tersebut disampaikan oleh seorang anggota Polsek Bojong.

Lanjut anggota Polsek Bojong menyampaikan, kejadian pada PT. Shino dan PT. Nirmala serta mengakibatkan korban luka bakar terhadap supir tangki PT. Nirmala atas nama saudara Gugun Faridudin.

“Mengalami luka bakar pada bagian tubuh, korban saat ini langsung dirujuk ke Rumah Sakit Berkah Pandeglang,” terangnya.

Bima Adrian Siaba salah seorang saksi mengatakan, api berhasil dipadamkan oleh mobil tangki PT. Shino dengan dibantu pihak TNI dan Polri serta karyawan PT. Shino pada pukul 13.00 WIB.

“Diduga penyebab kebakaran dari konsleting jenset/Alkon pompa solar, dikarenakan menurut keterangan saksi percikan api berawal dari jenset/Alkon pompa solar,” ujarnya

Saksi lainnya, Mas’un menyampaikan, akibat kejadian tersebut PT. Shino dan PT. Nirmala mengalami kerugian materi sekitar Rp. 2.500.000.000,- (Dua Milyar Lima Ratus Juta Rupiah), dengan rincian sebagai berikut :

– 1 (satu) unit mobil tangki Putih No.Pol.: B 9817 PKC (milik PT. Shino)
– 1 (satu) unit mobil tronton kuning bak terbuka No.Pol.: belum ada (milik PT. Shino)
– 1 (satu) unit mobil tangki Biru Putih No.Pol.: B 9755 UFV (milik PT. Nirmala)

“Pada peristiwa kebakaran tersebut perusahaan mengalami kerugian yang lumayan cukup besar, dan tidak ada korban jiwa, namun satu orang supir PT. Nirmala mengalami luka bakar di bagian tubuh,” pungkasnya.

Nanda Kepala Desa (Kades) Cijakan membenarkan bahwa ada peristiwa kebakaran pada PT. Shino pada waktu siang hari.

“Iya betul telah terjadi kebakaran di lokasi PT. Shino,” singkatnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Redaktur : Fauzi

Facebook Comments