Hadapi Kemarau, Masyarakat Pandeglang Diimbau Tidak Mandi

0
370
Foto : Ari/ tuntasmedia.com

MENGANTISIPASI musibah kekeringan yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, masyarakat diminta untuk pintar-pintar menggunakan persediaan air bersih. Salah satu caranya yakni dengan tidak mandi dua hari sekali.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta, masyarakat untuk memanfaatkan air bantuan dari pemerintah dengan baik. Jika perlu, masyarakat disarankan untuk tidak mandi dua kali sehari.

“Kebutuhan yang didapat dari pemerintah hanya beberapa deriken hanya untuk kepentingan air minum, mandi sehari jangan dua kali. Manfaatkan air bersih yang disalurkan, jangan menghamburkan air. Dengan keterbatasan ini masyarakat harus bisa membagi kebutuhan air saat musim kemarau,” ungkap Irna, Kamis (31/08/2017).

Ia mengarahkan, BPBD untuk bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian dalam rangka pembantuan musimbah kekeringan.

Hal itu guna mengamankan lumbung pangan. Mengingat Pandeglang menjadi salah satu lumbung pangan nasional.

“Harapan kami BPBD bersinergi dengan Ketapang dan Distan untuk bisa segera membantu mengatasi kekeringan di lapangan agar lumbung pangan bisa diamankan. Kalau kekeringan lain seperti air bersih untuk minum, sanitasi kan sudah disuplai,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments