BAKAL calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany hadir dalam Ta’aruf Politik Bersama Muhaemin Iskandar Bersama Bakal Calon Kepala Daerah di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Dalam kesempatan tersebut, Airin dipromosikan (endorse) sebagai bakal calon gubernur Banten oleh Cak Imin (panggilan Ketua Umum PKB Muhaemin Iskandar), dan sudah mendaftar pada proses penjaringan DPW PKB Banten.

Meski hadir ratusan bakal calon kepala daerah yang tengah berjuang mendapatkan restu dari Cak Imin, Airin menjadi salah satu yang disebut. “Dari Golkar Airin Rachmi Diany untuk Pilkada Banten,” ujar Cak Imin dalam sambutannya. Cak Imin juga kemudian menyebut Ketua DPD Golkar DKi Jakarta Ahmed Zaki Iskandar yang akan maju di Pilkada Jakarta.

Menurutnya, walaupun mendaftar di PKB, rata-rata kader partai politik sudah mendapat izin dari para ketua umumnya. “Tapi rata-rata mereka sudah pamit kepada para ketua umumnya,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Airin sudah mendaftar sebagai calon gubernur Banten di DPW PKB Banten, Rabu (1/5/2024). Saat mendaftar, Airin bahkan menyebut warna favoritnya sudah sama dengan PKB yakni hijau tosca.

Bahkan saat hadir di acara Ta’aruf Politik tersebut, Airin memakai batik dan kerudung bernuansa hijau, sama dengan warna PKB. Airin sempat bersalaman dan berbincang dengan Cak Imin, kemudian melakukan foto bersama.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan ini mengaku mendapat arahan langsung dari Cak Imin. “Yang pasti tadi kita kumpul, mendapat pengarahan dari Cak Imin dan tadi juga ketemu tim 9 yaitu keluarga besar pengurus DPP PKB, ada Pak Jazilul, Pak Sekjen, Ibu Menteri Ketenagakerjaan Bu Ida,” kata Airin kepada wartawan.

Airin mengaku arahan yang diberikan Cak Imin terkait jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Banten. Dia mengungkap salah satu poin yang disampaikan Cak Imin yakni 8 agenda perubahan PKB yang juga sempat diserahkan Cak Imim ketika silaturahmi dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Yang pasti kurang lebih kesimpulannya adalah bagaimana pembangunan menjadi proses pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Airin.

Sejumlah agenda yang dititipkan Cak Imim selaku pemimpin tertinggi di PKB, yakni persoalan lingkungan hidup, pemerataan pembangunan di bidang ekonomi, maupun juga inovasi.

“Dan yang pasti membuka akses seluas-luasnya untuk anak-anak muda kita dalam rangka menghadapi bonus demografi yang insya Allah Indonesia emas 2030-2045,” ujar Airin.(*)

Redaktur: Dendi S

Reporter: Firo

Facebook Comments