BAKAL Calon Bupati Serang, Andika Hazrumy optimistis mendapatkan SK Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pada perhelatan Pilkada Kabupaten Serang 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut dikatakan Andika Hazrumy usai menyampaikan visi misi uji kelayakan dan Kepatutan (UKK) di gedung DPP PKB di Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Andika menjelaskan seluruh proses tahapan penjaringan di partai besutan Abdurrahman Wahid tersebut masih terus dikuti mulai dari DPC, DPW hingga UKK DPP yang saat ini masuk tahapan penyampaian visi dan misi.

“Hari ini sudah memasuki tahapan penyampaian visi dan misi pada UKK di DPP PKB. Kami optimis bisa melanjutkan kebersamaan dengan PKB di Pilkada Kabupaten Serang tahun 2024,” kata Andika di gedung DPP PKB, di Jakarta kemarin.

Andika yang juga mantan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 ini mengatakan, pada UKK ada 4 materi yang ditanyakan para penguji berupa visi dan misi pencalonan, potensi dukungan partai politik termasuk strategi pemenangan dalam pilkada di Kabupaten Serang.

“Setelah melalui seluruh proses, kami sangat yakin dan optimis bisa mengikuti seluruh proses dan masih terus bisa bersama dengan PKB pada kontestasi Pilkada Kabupaten Serang 2020l4 tahun ini,” kata Andika lagi.

Ketua DPC PKB Kabupaten Serang, Enday Dahyani membenarkan penyampaian visi misi pada UKK yang digelar oleh DPP PKB sebagaimana arahan dari Ketua Umum, Abdul Muhaimin Iskandar.

“Ya DPP PKB sudah mulai menggelar uji kelayakan dan kepatutan Bacakada sejak minggu lalu. Dan pada Kamis (23/5/2024), tahapan UKK memasuki tahapan penyampaian visi dan misi,” ujar Dahyani saat ditemui di kantor DPP PKB, Kamis kemarin.

Dahyani menjelaskan, pada penyampaian visi dan misi dilakukan oleh tim penguji dari DPP PKB kepada Bacakada. Sementara Bacakada yang hadir pada pada UKK tersebut hanya dihadiri oleh Andika Hazrumy sementara dua Bacakada lain, IIp Miftahul Khoiri politisi PPP dan Mukhibat alias Abah Otong tidak hadir.

“Dengan hanya dihadiri oleh Andika Hazrumy, besar kemungkinan tiket Ketum DPP PKB akan diberikan kepada Andika Hazrumy,”terangnya.

Dahyani mengaku sejauh ini silaturahmi dan kebersamaan PKB dan Golkar di provinsi Banten terutama di Kabupaten Serang sudah terjalin sangat baik. Kendati dia berharap kebersamaan tersebut bisa semakin harmonis pada 2024 nanti, namun soal tiket PKB sepenuhnya ia serahkan pada keputusan Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

“Untuk SK sepenuhnya merupakan kewenangan DPP, kami hanya menghantarkan dan memberi masukan-masukan saja,” tutup Dahyani. (***)

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments