HINGGA hari kedua pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII yang dilaksanakan di Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat pada 02 hingga 09 Juli 2023, kontingen Provinsi Banten dari 16 Induk Olahraga (Inorga), berhasil meraih sementara 53 medali, terdiri dari 18 medali emas, 13 perak dan 22 perunggu.

Ketua Kontingen Provinsi Banten yg juga Sekretaris KORMI Provinsi Banten, Jasmara Bahar mengatakan, hingga hari kedua pelaksanaan Fornas VII di Jawa Barat, Provinsi Banten mendapat perolehan sementara 53 medali dari 16 Inorga, yakni YPOK (Karate) sebanyak 4 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu.

Kemudian IDCA (Drum Corps) sebanyak 3 Emas, 2 Perak dan 5 Perunggu. PORPI (Senam Pernapasan) mendapatkan tiga medali emas, perak dan perunggu masing-masing satu medali. Kemudian Inorga POGTI (Panco) mendapatkn dua medali emas, satu perunggu dan satu perak. Lalu untuk Inorga ALTI (Lari Keluarga) mendapat medali emas, perunggu dan perak, masing-masing satu.

Ditambah Inorga KBI (Beepers) : mendapat satu medali emas dan tiga perunggu. Perwatusi (Tulang Sehat) mendapat satu medali emas, satu perak, dan empat medali perunggu. KLPI (Senam Lansia dan Pralansia) hanya mendapat satu medali emas dan satu perak. B-Boy (semacam Breakdance) mendapat satu medali emas dan satu perunggu. KPSN (Silat Nusantara) mendapat medali emas, perak, dan perunggu masing-masing satu.

“Sedangkan untuk Barongsai hanya mendapat satu medali perak. ASKI (Senam Kebugaran) mendapat satu medali perunggu. serta Perbafi (Binaraga) dan INASOC (Soft Gun) yg masing2 memperoleh satu Medali Perunggu,” jelas pria yang akrab disapa Anjas ini dalam press rilis yang diterima media, Selasa (05/07/2023).

Anjas menyatakan, berdasarkan perolehan medali sementara tersebut, pihaknya sangat optimis untuk mencapai target lima besar dalam Fornas VII Jabar. Sebagai perbandingan, pada FORNAS VI lalu di Palembang, Banten berhasil meraih 28 Medali Emas. Kali ini, pada Hari Kedua saja Banten telah meraih 18 Medali Emas.

“Masih ada sisa lima hari Lomba dan Pertandingan yang akan diikuti oleh sejumlah Inorga, dan berpotensi mendulang sejumlah Medali, antara lain dari PORTINA (Olahraga Tradisional), KISS (Skateboard) dan BMX (Sepeda). Belum lagi dari iESPA (e-sport), ULD, POKBI, YAI, Yoga, SORTI dan Persocci” pungkas Anjas.

Redaktur: Fauzi

Reporter: Dinar

Facebook Comments