Hari Kedua Operasi Keselamatan Maung 2022, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Pandeglang

0
117

SATLANTAS Polres Pandeglang, Polda Banten, kembali melaksanakan Operasi Keselamatan Maung Tahun 2022 di hari Kedua, pada Rabu, (2/3/2022).

Diketahui, bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan ini menjadwalkan selama 14 hari ke depan. Operasi digelar dari tanggal 1 hingga 14 Maret 2022 mendatang.

“Ini merupakan hari kedua Kami melaksanakan Operasi Keselamatan Maung Tahun 2022, dengan melakukan berbagai macam kegiatan pada saat Pelaksanaan Operasi Keselamatan. Dimana kegiatan ini, kami lebih mengedepankan sosialisasi serta mengedepankan sisi humanis, antara lain memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas hingga yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran covid-19,” Kata Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeany Viadiniaty, melalui Kanit Kamsel, IPTU Sukoyo.

Selain memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas, serta mengingatkan kepada masyarakat maupun pengendara agar mentaati protokol kesehatan kata Sukoyo, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam sukseskan program vaksinasi di Kabupaten Pandeglang.

“Dalam kegiatan ini kami membagikan ratusan lembar masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, dan memasang stiker imbauan bertuliskan “Ayo Pakai Masker” serta stiker Kepatuhan terhadap peraturan berlalulintas kepada puluhan kendaraan,” ungkapnya.

“Selain menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2022 di lapangan, kita juga melakukan sosialisasi ke setiap sekolah-sekolah dan pondok pesantren,” tambah Sukoyo.

Sukoyo berharap, dengan menggelar operasi keselamatan 2022 ini, bisa mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Tentu kita berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat ataupun pengendara bisa lebih sadar akan budaya tertib berlalu lintas. Fan kita juga berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pandeglang,” imbuhnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here