Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ATR/BPN Pandeglang Tanam Ratusan Pohon

0
75

DALAM memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day tahun 2024, Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Pandeglang, melakukan gerakan penanaman pohon di Kabupaten Pandeglang, pada Rabu (5/6/2024).

Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Pandeglang, Basuki Raharja menerangkan, jika kegiatan yang dilaksanakan tersebut guna memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, kami melaksanakan penanaman pohon sebanyak 100 batang bibit pohon. Dan kegiatan ini serentak dilaksanakan bersama Menteri ATR/BPN, Bapak AHY di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dirinya mengatakan, bahwa ratusan bibit pohon yang ditanam terdiri dari beberapa jenis.

“100 batang bibit pohon yang kita tanam ini terdiri dari berbagai jenis, mulai dari bibit pohon mangga, akasia, mahoni, dan juga yang lainnya,” terang Basuki.

Basuki menjelaskan, semakin banyak pohon yang ditanam di wilayah Kabupaten Pandeglang, maka daerah tangkapan air dan ketersediaan oksigen akan bertambah.

“Ini sangat baik sekali, kita harapkan seluruh komponen masyarakat agar rutin melaksanakan kegiatan penghijauan. Sehingga, ketersediaan air dan oksigen bisa tercukupi dengan baik,” ujarnya.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Asep