HUT ke-33, Dirut Perumdam : Kami Terus Berusaha Tingkatkan Pelayanan Kepada Seluruh Pelanggan

0
130

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Berkah Pandeglang, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-33 di Aula Kantor Perumdam Tirta Berkah Pandeglang, pada Jum’at (24/2/2023).

Pada momen ulang tahunnya yang ke-33 tersebut, Direktur Utama Perumdam Tirta Berkah Pandeglang, Euis Yuningsih mengatakan, bahwa BUMD milik Pemkab Pandeglang ini berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Semenjak kami berubah nama dari PDAM menjadi Perumdam, banyak hal yang harus kami benahi serta seluruh aturan dan ketentuan yang ada, disesuaikan dengan perubahan nama tersebut berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 12 tahun 2021. Dan hari ini Perumdam memperingati hari jadi yang ke-33, kita akan selalu memberikan inovasi yang baik untuk para pelanggan dan memberikan pelayanan yang terbaik dengan peningkatan pelayanan. Peningkatan pelayanan tersebut, salah satunya dengan perbaikan kebocoran pipa-pipa dibeberapa titik,” ucapnya kepada Tuntas Media.

“Kami bekerja secara profesional, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan tanpa mengenal lelah dan tanpa mengenal waktu,” sambung Euis.

Euis menuturkan, jika pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan dalam membayar tagihan air tepat waktu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pelanggan, yang telah membayar tagihan airnya dengan tepat waktu. Alhamdulillah pendapatan Perumdam sudah naik, dan bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan PAD,” katanya.

Ia menyebutkan, saat ini ada sekitar 21.845 pelanggan Perumdam Tirta Berkah. Ditargetkan pada tahun depan, pelanggan tersebut akan bertambah.

“Jumlah Pelanggan Sambungan Rumah (SR) per Desember 2022, mencapai 21.845 Sambungan Rumah yang terdiri dari 23 kecamatan dan 58 Desa di Kabupaten Pandeglang. Selain itu, kami juga memperbanyak loket pembayaran, seperti Alfamart dan Indomaret selain dari platform pembayaran lainnya. Untuk laporan akumulasi kerugian dari mulai berdirinya perusahaan, sebesar Rp. 11.466.867.428 turun menjadi Rp.9.110.290.434,” terang Euis.

Selain meningkatkan pelayanan melalui revitalisasi, lanjut Euis, Perumdam Tirta Berkah juga berniat mengembangkan produksi air minum kemasan.

“Dalam waktu dekat Perumdam akan membuat air minum kemasan, dan kami sudah melakukan beberapa uji klinis agar air minum kemasan tersebut bisa di konsumsi oleh masyarakat. Mudah-mudahan, ini juga bisa menambah pendapatan bagi kami. Itu juga perlu dukungan dari semua pihak,” harapnya.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada kesempatan perayaan hari jadi PDAM ke-33 memberikan apresiasi kepada segenap jajaran Perumdam Tirta Berkah.

“Pada usianya 33 tahun, pelayanan luar biasa oleh Perumdam dari manual beralih ke digital. Ini akan memudahkan pelanggan untuk bertransaksi dalam hal pembayaran tagihan,” ungkapnya.

Irna berharap, seluruh jajaram Perumdam terus dapat meningkatkan inovasi dan kreatifitas sebab ini berkaitan dengan pelayanan kepada pelanggan.

“Perusahaan daerah harus punya visi. Perusahaan daerah yang sehat memberikan pelayanan prima. Sebelum pelanggan mengeluh, Perumdam sudah tahu setiap permasalahan yang terjadi diantaranya pada jaringan,” tutupnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here