Indomaret di Pandeglang Disatroni Maling

0
900

INDOMARET di Jalan Raya Serang-Pandeglang, tepatnya di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (02/11/2017) pagi disatroni pencuri. Akibat peristiwa itu sejumlah uang di dua unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) raib digondol maling. Pencuri yang diduga lebih dari dua orang itu berhasil masuk ke Indomaret dengan menjebol atap di bagian belakang toko.

Akibat peristiwa itu, mesin ATM yang berisi ratusan juta rupiah raib digondol kawanan pencuri. Melalui kamera pemantau atau CCTV, ketahui pelaku berjalan mengendap-endap menuju mesin ATM yang berada di pojok kiri depan toko. Namun dalam rekaman tersebut wajah para pelaku tidak begitu nampak jelas.

Menurut keterangan sejumlah saksi, diduga kawanan pencuri itu masuk ek toko sekitar pukul 03.00 WIB dan baru ketahui terjadi pencurian sekitar pukul 07.00 WIB atau saat pegawai membuka toko.
Melihat ada yang tidak beres dengan kondisi toko, pegawai kemudian menghubungi kepolisian setempat. Sekitar pukul 07.30 WIB, tim Inafis Polres Pandeglang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan.

Sekitar empat jam melakukan olah TKP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti mesin ATM dan sebuah tabung gas.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Oka Nurmulia Hayatman yang berada di TKP enggan memberikan keterangan pers dan tergesa-gesa meninggalkan wartawan yang sudah menunggu.
Ia hanya menyebut, pihaknya masih memerlukan penyelidikan lebih lanjut dan belum bisa dipastikan kerugian akibat peristiwa tersebut.

“Jumlah kerugian belum diketahui, kami masih memerlukan penyelidikan. Tetapi yang diambil hanya uang di ATM. Barang-barang toko tidak ada yang hilang,” ujarnya.

Oka menyatakan, pelaku diduga lebih dari dua orang dan dinilai sudah sering melakukan tindakan serupa. Dari olah TKP sementara, pelaku membobol mesin ATM milik salah satu bank swasta dan BUMN itu menggunakan las.

“Pelaku menggunakan las. Tetapi kami akan menindaklanjuti lagi. Nanti kami kasih tahu lagi,” ucapnya singkat sambil berlalu meninggalkan awak media.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments