Ini Sosok Ideal Calon Bupati Tangerang

0
97

MOMENTUM pilkada tingkat Kabupaten yang akan berlangsung 27 November 2024 merupakan entry point terhadap arah kebijakan dalam memajukan Kabupaten Tangerang.

Secara geografis, letak Kabupaten Tangerang yang merupakan bagian dari wilayah administratif Provinsi Banten. Dimana kabupaten Tangerang memiliki wilayah yang cukup luas, terdiri dari 29 Kecamatan, 28 kelurahan dan 246 Desa.

Sebagai Kabupaten Tangerang yang terletak cukup dekat dengan pusat kota, Kabupaten Tangerang memiliki sumber daya yang cukup besar di beberapa wilayah terdapat pusat industri, pusat bisnis, juga potensi kelautan dan tentunya sebagai salah satu penyangga ibukota jakarta.

Potensi secara geografis dan SDM yang memadai menjadi modal utama. Chairil Baharudin selaku sekjen Projo Kabupaten Tangerang saat di konfirmasi mengenai arah dukungan Projo Kabupaten Tangerang, dirinya menegaskan bahwa saat ini Projo Kabupaten Tangerang tengah melakukan profiling, terhadap calon Bupati yang akan kita dukung kedepan dan akan di putuskan arah dukungan Projo melalui mekanisme internal organisasi.

“Saat ini kita juga sedang melihat rekam jejak calon Bupati dan berharap dalam waktu dekat bisa berdiskusi lebih dalam guna melihat visi dan misi calon Bupati Kabupaten Tangerang. Melihat fenomena yang bermunculan di akar rumput ada beberapa nama diantara: H. Mad Romli, Mantan Wakil Bupati Tangerang dan Moch. Maesyal Rasyid, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang,” ujarnya, Senin (18/03/2024).

“Kedua nama calon tersebut kami melihat sangat berpotensi dalam kontestasi pilkada saat ini, apalagi kedua nama tersebut merupakan sosok penting dan salah satunya pernah menduduki posisi strategis dalam pemerintahan Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Dirinya berharap siapapun yang akan memimpin Kabupaten Tangerang harus memiliki kemampuan, dalam memaksimalkan potensi yang ada di daerah guna kemajuan Kabupaten Tangerang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang, berfokus pada sektor pendidikan guna membangun dan mengembangkan sumber daya manusia yang siap menyongsong Indonesia emas dan sektor lingkungan juga tentunya harus menjadi perhatian khusus.

“Selain itu yang jelas kita akan mendukung calon yang bersih, memiliki integritas dan akuntabilitas. Kami melihat dua sosok ini cukup ideal, tapi kita juga sangat terbuka melihat perkembangan dinamika politik yang terjadi hari ini,” katanya.

Dari rahan ketua DPC Projo Kabupaten Tangerang M. Rezal Comando, Chairil Baharudin mengatakan pihaknya harus jeli melihat rekam jejak para calon dan juga clear dan melihat potensi kemenangan.

“Saat ini Projo sedang berfokus dalam membenahi struktur organisasi dari tingkat PAC dan KORDES yang akan menjadi mesin penggerak organisasi secara masif dan terstruktur. Pasca pilpres kita terus melakukan kerja kerja organisasi,” tuturnya.

Chairil Baharudin juga menegaskan, konsolidasi di tingkat basis terus dilakukan, komunikasi dengan para pengurus juga tetap kita jalankan, walaupun banyak dorongan dari pengurus tingkat PAC sudah mendorong arah dukungan Projo terkait Pilkada.

“Sebagai organisasi relawan yang berfokus pada pemenang eksekutif tentunya kami memiliki target dan strategi tersendiri dalam memenangkan calon yang akan kita dukung kedepan. Jadi sebaiknya kita tidak usah terburu-buru dinamika politik hari ini masih sangat terbuka dan berubah. Yang jelas setelah melakukan kajian, perhitungan yang matang, komunikasi dengan calon kepala daerah serta menggali kebutuhan masyarakat kabupaten Tangerang kedepan, baru akan kita rumuskan dan kita deklarasikan arah dukungan Projo ucap Chairil Baharudin,” kata Chairil Baharudin.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Fery

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here