Hadapi Idul Fitri, Irna Narulita : THR dan TPP Pegawai Segera Cair

0
134

PEMERINTAH Kabupaten Pandeglang melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pandeglang, akan segera mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang berdinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita, pada Senin (18/3/2024).

“Jadi kemarin sudah disampaikan Menteri Keuangan, bahwa THR dan TPP akan segera dicairkan. Minimal tanggal 23 Maret, sudah harus cair tuh,” ungkapnya usai melaksanakan apel di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang.

Menurut Irna, pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi para Pegawai ini menjadi prioritas utama, karena para pegawai akan merayakan Idul Fitri 1445 H.

“Intinya pencairan THR dan TPP ini menjadi prioritas utama, karena akan menghadapi Idul Fitri kebutuhan banyak. Jadi THR dan TPP akan segera cair full,” kata Irna.

Irna menyampaikan, bahwa adapun untuk besaran Tunjangan Hari Raya (THR) ASN dan PPPK yaitu sebesar satu kali gaji.

“Selain akan menerima THR dan TPP, para Pegawai juga akan mendapatkan tambahan sebesar 50 persen,” ujarnya

“Untuk THR ASN dan PPPK sebesar satu kali gajih, selain itu para Pegawai juga akan menerima tambahan sebesar 50 persen dari THR dan TPP,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pandeglang, Yahya Gunawan Kasbin mengatakan, bahwa pencairan THR dan TPP para pegawai masih menunggu keputusan dari Kementerian.

“Jadi saat ini, kita sedang menunggu Peraturan Menteri agar THR dan TPP pegawai itu bisa secepatnya dicairkan karena kita juga tidak mau menunggu lebih lama lagi. Kemudian untuk THR sendiri, akan dibayar full 100 persen,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here