SERANG – Studi lapangan SD Negeri Talagasari 01 Kecamatan Balaraja diterima dengan baik oleh Sekretariat DPRD Banten di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten, Kamis (07/3/2024).

Pada studi lapangan ini turut hadir pada kegiatan ini Kepala sekolah beserta jajaran guru dari SD Negeri Talagasari 01 Kecamatan Balaraja.

Kepala Sekolah SD Negeri Talagasari 01 Kecamatan Balaraja Mulyadi menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan kunjungan studi tersebut adalah untuk memperkenalkan bagaimana lingkungan kepemerintahan Provinsi Banten kepada siswa agar dapat mempelajari ilmu-ilmu kepemerintahan sejak dini melalui kunjungan lapangan.

Menanggapi kunjungan tersebut, Emboy selaku perwakilan Sekretariat DPRD Banten menyambut baik kegiatan tersebut dan kemudian memberikan beberapa paparan terkait tugas dan fungsi dari unsur pemerintahan yakni legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

Ia juga menjelaskan lebih mendalam bagaimana proses kerja anggota DPRD Provinsi Banten yang menjadi lingkungan kerjanya.

Mengakhiri kunjungan studi ini, Emboy berharap kedatangan siswa dan siswi SD Negeri Talagasari 01 Kecamatan Balaraja dapat menambah wawasan dan menjadi hal yang dapat membantu ketertarikan siswa dalam belajar.

“Semoga apa yang telah saya sampaikan dapat menambah ilmu dan motivasi untuk adik-adik semua,” tuturnya. (ADV)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here