Irna vs Thoni Saling Klaim Kemenangan di Pilkada Pandeglang 2020

0
178

BERDASARKAN hasil penghitungan quick count dari versi Irna Center, pasangan nomor urut 01, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban (Intan) sementara unggul 70 persen dari paslon 02 Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamami (Thoat).

Sementara, Paslon 02 Thoni-Imat mengklaim suara yang sudah diterima 50 persen dan juga meyakini menang pada Pilkada Pandeglang.

“Dari data by sistem penghitungan quick count yang masuk, paslon Irna-Tanto memperoleh suara sementara 70 persen dan ini akan terus berjalan penghitungannya di Irna Center,” ungkap Juru Bicara Intan, Iing Andri Supriadi, saat konferensi pers di Hotel S Rizki, Pandeglang, Rabu (09/12/2020).

Di lokasi sama, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Demokrat, Rizki Aulia Natakusumah pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kerja keras tim Irna-Tanto dan semua pendukung, terutama pihak penyelenggara pilkada dan TNI/Polri dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pandeglang 9 Desember 2020 yang telah berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Hari ini tidak ada nol 1 atau nol 2 kemenangan Irna-Tanto adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Pandeglang. Mari kita bersama-sama membangun untuk Kabupaten Pandeglang lebih baik lagi dan berkembang,” ungkap Rizki.

Dikatakannya, dari hasil penghitungan sementara ini, berdasarkan sebaran disemua kecamatan yang ada dari Formulir C1 dan margin eror sekitar satu persen.

“Hanya tinggal nunggu sisa suara masuk, by system sekitar 30 persen singkatnya,” tutupnya.

Sementara itu, calon bupati nomor urut 02, Thoni Fatoni Mukson juga mengklaim kemenangan di atas 50 persen.

“Saya yakin bahwa pasangan Thoni-Imat menang dalam pilkada ini, perkiraan saya 50 persen lebih. Tapi kami juga masih menunggu hasil penghitungan sementara, yang jelas kami optimis menangkan Pilkada,” singkat Thoni, saat dihubungi melalui telepon seluler.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here