Jalin Kebersamaan dan Karya Besar Guna Melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

0
139

BUPATI Irna Narulita membacakan amanat Menteri Sosial RI pada Peringatan Hari Pahlawan Ke 72 tahun 2017 tingkat Kabupaten Pandeglang yang dipusatkan di Alun-alun Pandeglang, Jumat (10/11/2017).

Bupati Irna Narulita yang menyampaikan sambutan Menteri Sosial mengatakan para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih.

“Maka tahapan selanjutnya adalah harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yang berdaulat, adil dan makmur, apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Usai melaksanakan rangkaian upacara peringatan hari pahlawan, Bupati Irna Narulita dihadapan para media mengatakan, untuk menjadi bangsa yang kuat harus menjaga persatuan dan kesatuan, oleh karena itu kita berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan.

“Dengan menunjukan kebersamaan dan karya besar agar bisa melahirkan prestasi disegala bidang, sehingga dapat membangkitkan semangat untuk terus memupuk persatuan dan kesatuan,” katanya.

Irna menambahkan berkaitan dengan peringatan hari pahlawan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Oleh karena itu kita perlu dukungan dan berkolaborasi dari berbagai pihak untuk terus membantu jalanya program pembangunan dan kondusifitas daerah, sehingga para investor merasa nyaman untuk menginveskan modalnya di Pandeglang, hal demikian merupakan salah satu bukti sebagai bagian dari perjuangan kita untuk mengisi kemerdekaan dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan kita,” jelasnya.

Dalam kegiatan peringatan hari pahlawan yang Ke 72 tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan bantuan kepada 10 orang janda perintis kemerdekaan, dan pemberian bantuan untuk para siswa yang berprestasi peraih nilai tertinggi ujian nasional (UN) sebanyak 145 siswa dengan rincian persiswa mendapatkan bantuan sebesar 975 ribu rupiah adapun jumlah total secara keseluruhan bantuan untuk siswa yang berprestasi berjumlah 141.375.000 rupiah.

Turut hadir pada peringatan hari pahlawan tersebut Forkopimda, para Kepala OPD, serta para veteran pejuang kemerdekaan.(Adv)

Facebook Comments