Jelang Perayaan Tahun Baru 2024, Satlantas Polres Pandeglang Ingatkan Pengendara

0
81

MENGANTISIPASI terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas) pada perayaan Tahun Baru 2024 nanti, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang, Polda Banten, mengimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalulintas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, melalui Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Made Hendra Kusumanata, pada Kamis (28/12/2023).

“Jangan kebut-kebutan, dan perhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya guna mencegah terjadinya kecelakaan. Serta selalu membawa surat-surat kendaraan, dan juga kelengkapan lainnya saat mengemudikan kendaraan di jalan raya,” ungkapnya.

“Ini upaya kami dari Satlantas Polres Pandeglang, untuk menciptakan keselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna jalan,” sambung AKP Made Hendra.

AKP Made Hendra meminta, agar apa yang telah disampaikan tersebut dapat ditaati dan dilaksanakan oleh para pengendara.

“Terkhusus kepada pengendara sepeda motor, saya himbau pada saat berkendara agar selalu memakai helm standar SNI dan tidak boleh berboncengan lebih dari dua orang. Dan untuk kendaraan roda empat, kami juga mengimbau agar memeriksa kendaraannya saat akan bepergian maupun berwisata, serta tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut penumpang pada saat perayaan tahun baru nanti,” katanya.

Ia menuturkan, jika tujuannya adalah agar dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas di penghujung tahun 2023.

“Patuhi selalu peraturan lalulintas yang berlaku dan lengkapi surat-surat kendaraan, serta jangan pernah gunakan knalpot brong dan melakukan aksi balap liar pada saat merayakan pergantian tahun. Karena penggunaan knalpot brong bisa mengganggu kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat, dan juga pengguna jalan lainnya,” terang AKP Made Hendra.

Menurut AKP Made Hendra, imbauan ini disampaikan mengingat volume kendaraan jelang puncak perayaan tahun baru 2024 akan bertambah.

“Oleh karena itu, imbauan kepada pengendara terus dilakukan agar tetap berhati-hati demi keselamatan bersama dan kelancaran lalulintas. Kita berharap, imbauan ini diperhatikan dan dijalankan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, apalagi saat perayaan tahun baru 2024 nanti,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here