Jelang Pilkada Pandeglang, Ketua KNPI Ingatkan Kadernya Agar Tak Salah Pilih

0
66

KETUA DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pandeglang, Pujianto mengimbau, kadernya untuk dapat memilih sosok pemimpin yang lebih baik lima tahun yang akan datang.

Menurutnya, masa depan Kabupaten Pandeglang ada di tangan para pemuda sesuai dengan sejarah bangsa Indonesia, bahwa kemerdekaan juga ada peran aktif para pemuda sebagai lokomotif aktif, kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Artinya secara tidak langsung di Pandeglang sama, bahwa saya berharap pemuda Pandeglang, khususnya di bawah naungan KNPI bisa menjadi lokomotif perubahan yang lebih baik di Kabupaten Pandeglang khususnya dan umumnya untuk bangsa dan negara ini,” ungkap Pujianto, saat ditemui di Rakerda KNPI Pandeglang di Pendopo Pandeglang, Rabu (18/11/2020).

Pujianto menyatakan, memberikan kebebasan kepada seluruh pengurus dan kepada seluruh kader KNPI untuk menentukan pilihan dan tentunya dengan pertimbangan kajian yang matang agar tidak salah dalam memilih pada Pilkada Pandeglang 2020.

“Para pengurus KNPI tentunya harus mengenal betul sosok pemimpinnya yang akan dipilih, harus tahu betul visi dan misinya, dan harus tahu betul programnya seperti apa,” terangnya.

Ia menjelaskan, sosok yang diinginkan oleh KNPI yaitu jelas bukannya sekedar yang hanya peduli terhadap pemuda, tapi sosok pemimpin yang harus mampu betul-betul menciptakan sebuah program yang bisa berdampak yang baik. KNPI juga mengharapkan pemimpin yang betul-betul mampu menciptakan sebuah program yang lebih baik, program yang betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan berdampak terhadap masyarakat khususnya terhadap masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Di mana Pandeglang saat ini kita harus akui bahwa Kabupaten Pandeglang masih tertinggal dari kabupaten kota lainnya yang ada di Banten, akan tetapi kita sebagai pemuda tidak perlu pesimis kita harus optimis bila kita bersatu Insyaallah bisa menciptakan kemajuan dan perubahan itu sendiri,” ungkapnya.
Selain itu Pujianto mengimbau, kepada eksekutif dan legislatif harus betul-betul bisa mengawasi APBD Kabupaten Pandeglang, supaya betul-betul bisa dan berdampak untuk yang namanya keberlangsungan masyarakat Pandeglang.

Tidak hanya sekedar infrastruktur, akan tetapi infrastruktur sumber daya manusia (SDM) juga perlu ada yang namanya dilakukan pembangunan atau perbaikan.

“Intinya di sini saya memberikan kebebasan untuk pengurus KNPI dan saya tegaskan kepada eksekutif dan legislatif agar dapat mengawasi APBD Pandeglang,” pungkasnya.

Redaktur : A. Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here