Jembatan di Cikeusik Rusak Parah

0
712

KONDISI jembatan penghubung desa di Desa Nanggala, Kecamatan Cikesik, Kabupaten Pandeglang, Banten, kondisinya cukup memperihatinkan. Sebab, jembatan yang dibangun puluhan tahun lalu ini mengalami kerusakan di beberapa bagian dengan kondisi yang cukup parah.

Dodi, warga setempat mengatakan, sudah puluhan tahun kondisi jembatan di wilayahnya mengalami kerusakan. Namun hingga saat ini belum ada perbaikan dari Pemkab Pandeglang, sehingga masyarakat sangat mengeluhkan dengan kondisi jembatan tersebut.

“Sekarang kondisi jembatan sulit dilalui, karena bagian lantainya sudah banyak mengalami kerusakan. Bahkan khawatir akan memakan korban,” ujar Dodi kepada wartawan, Kamis (12/10/2017).
Kata dia, jembatan tersebut merupakan kases utama masyarakat yang hubungkan ke beberapa desa, lokasi pertanian dan fasilitas pendidikan.

Jika kondisinya tetap dibiarkan maka akan menghambat aktivitas warga, seperti pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lainnya. “Bahkan kalau tidak segera diperbaiki, maka masyarakat akan terisolir,” katanya.
Ia menilai, kepedulian pemerintah terhadp infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan sangat minim.

Karena yang diketahuinya, tidak hanya ruas jalan dan jembatan di wilayahnya saja yang rusak, tetapi di daerah lain juga masih banyak jalan dam jembatan tidak layak.

“Saya rasa tingkat perhatian pemerintah masih minim terhadap jalan dan jembatan rusak yang ada di Pandeglang ini,” ujarnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Samsul Fathoni

Facebook Comments