Jumlah Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang Mencapai 64 Orang

0
210

DARI data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah menjadi 64 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Ahmad Sulaeman mengatakan, adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, berdasarkan hasil dari swab test yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas beberapa hari lalu.

“Sampai hari kita sudah mencatat sudah 64 orang yang positif, ini adalah hasil dari kerja keras kita dengan melakukan penemuan kasus secara aktif dibeberapa Kecamatan, dan juga beberapa OPD dengan melakukan test swab,” kata Sulaeman, saat ditemui di Polres Pandeglang, Senin (14/09/2020).

Sulaeman menyatakan, pihaknya bersama instansi terkait, akan terus melakukan test swab ke seluruh OPD yang berada di Kabupaten Pandeglang. Terkait adanya pegawai OPD yang terkonfirmasi Covid-19, Sulaeman belum mengetahui pegawai OPD mana yang terkonfirmasi.

“Jadi saya menerimanya berdasarkan tiap Kecamatan, mungkin disitu ada beberapa OPD. Nanti pinalnya kalo semua OPD sudah kita lakukan test swab, baru akan kelihatan dari OPD mana saja yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu,” terangnya.

Ia menuturkan bahwa saat ini, Tim Gugus Tugas Kabupaten Pandeglang sedang fokus pada test swab, dan akan melakukan Isolasi mandiri kepada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk melakukan test swab di empat kecamatan

“Masing-masing kecamatan akan dilakukan swab sebanyak 200, jadi jumlah keseluruhannya itu 800, dan akan kita lakukan isolasi mandiri di rumah, apabila ada yang positif Covid-19,” jelas Sulaeman.

Dirinya mengimbau, masyarakat Kabupaten Pandeglang, agar selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada.

“Saya selalu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Pandeglang, agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Minimal lakukan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here