Kejar-kejaran Di Tol, Korlantas Polri Tangkap Terduga Penyelundup Benur

0
17

PERSONIL PJR Korlantas Polri tol Tangerang-Merak kejar-kejaran dengan mobil Xenia hitam bernomor polisi A 1214 PM dini hari tadi, Kamis, 10 Juni 2021, sekitar pukul 03.00 wib.

Saat itu, personil Korlantas Polri sedang patroli rutin, kemudian melihat ada mobil berhenti di bahu jalan, niat hati ingin membantu jika ada masalah dikendaraan, sang sopir malah tancap gas.

“Awalnya petugas kami menghampiri pengendara yang berhenti di bahu jalan, dia malah kabur. Kami kemudian mengejarnya,” kata Ka.Induk PJR Korlantas Polri tol Tamer, AKP Denny Catur Wardhana, melalui pesan singkatnya, Kamis (10/06/2021).

Mobil Xenia hitam itu berhenti dibahu jalan KM31, kemudian kabur dan terjadi pengejaran hingga berhasil dihentikan di KM34. Saat diperiksa, terdapat 30 ribu ekor benur atau bibit lobster.

Denny menerangkan upaya penyelundupan bibit lobster itu rencananya akan dilimpahkan ke Polres Kabupat Tangerang, untuk ditindak lanjuti kasus kriminalitasnya.

“Kita akan koordinasi dengan polres kewilayahan (Polres Tangerang Kabupaten) untuk tindak lanjutnya,” ujarnya.

Mobil itu dikendarai oleh AS dan penumpangnya berinisial Hn, warga Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten.

Seluruh barang bukti benur, mobil dan dua pembawa bibit lobster itu diamankan ke kantor PJR Induk Serang tol Tamer.

“Pengejaran dilakukan sekitar 10 menit. Sopir dan penumpang sudah dikantor (PJR Induk Korlantas Polri tol Tamer). Pengakuan sopirnya ada 30 ribu bibit,” terangnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Repot : Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here