Kemenkominfo Kunjungi Pelaku UMKM Banten

0
25

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) melakukan kunjungan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Banten.

Sumarno, Koordinator Koordinator Adopsi Teknologi Digital UMKM, Direktorat Ekonomi Digital Ditjend Aptika pada Kemenkominfo menyampaikan, kunjungan ini salah satu bentuk perhatian Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenkominfo.

Kunjungan ini terkait dengan Kegiatan Pendampingan Peningkatan Kapasitas Teknologi Digital dan Manajemen, dan Fasilitasi UMKM menuju UMKM Active Selling 2021, yang sudha berjalan hampir 3 bulan di Provinsi Banten.

“Kunjungan ini salah satu tujuannya adalah, kami ingin pelaku UMKM di Banten bisa lebih giat lagi mengikuti pelatihan yang kami lakukan,” kata Sumarno kepada Banten Raya.

Menurutnya, dengan adanya semangat untuk mengikuti pelatihan, dan memiliki ilmu pengetahuan tentang berdagang online, diharapkan UMKM di Banten bisa lebih terampil dalam berjualan secara online.

“Tentunya semuanya itu untuk menciptakan kemandirian bagi pelaku UMKM di Banten, dan mampu bersaing dengan pedagang lainnya di pasar online,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Koordinasi Fasilitator Banten Wulan Retnowati menyampaikan, bahwa pelaku UMKm di Banten banyak yang antusias mengikuti Kegiatan Pendampingan Peningkatan Kapasitas Teknologi Digital dan Manajemen, dan Fasilitasi UMKM menuju UMKM Active Selling 2021.

“Meskipun begitu kami tidak mempungkiri bahwa ada beberapa pelaku UMKM di Banten yang enggan mengikuti disebabkan beberapa hal,” ujarnya.

Ia menjelaskan, beberapa alasan yang menyebabkan pelaku UMKM ikut Kegiatan Pendampingan Peningkatan Kapasitas Teknologi Digital dan Manajemen, dan Fasilitasi UMKM menuju UMKM Active Selling 2021 diantaranya faktor pola pikir.
“Pola pikir sebagian pelaku UMKM tidak ingin direpotkan dengan kegiatan pelatihan teknologi, dan adanya kendala jaringan internet,” imbuhnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here