Ketapang Adakan Lomba Memasak Tingkat SLTA Se- Banten

0
136

DINAS Ketahanan Pangan Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan lomba Olahan Pangan bagi siswa/ siswi tingkat SLTA yang ada di Banten dalam mengenalkan olahan pangan sejak dini di Gedung PKPRI Kab. Serang. Selasa (21/11/2017).

Pantauan tuntasmedia.com dilokasi respon dari para siswa/ siswi sangat antusias dalam mengikuti lomba pangan lokal SLTA sehingga pangan lokal bisa dapat dikonsumsi oleh masyarakat Banten. Yang dimana selama ini masyarakat terutama para siswa/ siswi lebih memilih yang serba instans dalam menu sarapan mereka.

Ketua Pelaksana Kegiatan Muhammad Ansori mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 16 sekolah yang ada di Banten dari total 20 sekolah yang kami undang.

“Kegiatan ini salah satu bentuk sosialisasi dinas ketahanan pangan provinsi Banten terhadap olahan pangan lokal kepada siswa/ siswi dan sebagai pengenalan olahan pangan lokal sejak dini,” katanya kepada tuntasmedia.com saat ditemui.

Karena olahan pangan di Banten sambungnya, banyak sekali yang dapat diolah sebagai olahan pangan sehat untuk sarapan bagi masyarakat baik mulai dari umbi-umbian, dan sebagainya yang tumbuh subur di Banten sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para petani juga.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan masyarakat dapat gemar mengkonsumsi pangan lokal terutama dikalangan siswa/ siswi karena dengan mengkonsumsi olahan pangan lokal masyarakat akan sehat,” ujarnya.

Bintang tamu acara Chef Ranu mengungkapkan sangat mengapresiasi sekali adanya kegiatan ini karena dapat mengenalkan olahan pangan lokal sejak dini kepada para siswa/siswi yang ada di Banten.

“Di Banten sendiri banyak sekali yang bisa diolah menjadi menu sehat yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat itu sendiri, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus ada sebagai generasi yang akan datang dengan begitu masyarakat akan terus gemar mengkonsumsi pangan local,” ujarnya.

Dalam lomba pangan lokal ini, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten menyediakan hadiah uang tunai & piagam penghargaan bagi para pemenang. Untuk juara pertama Rp 4 juta, juara kedua Rp 3,5 juta dan juara ketiga Rp 3 juta.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Farid

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here