Ketua DPD Perindo Pandeglang Bangun Jalan dan Bantu Korban Kebakaran

1
366

KETUA DPD Partai Perindo Kabupaten Pandeglang, Banten, Aap Aptadi bersama masyarakat di Kecamatan Cibitung secara swadaya memperbaiki jalan sepanjang 30 kilometer di Desa Sindangkerta.

Selain memperbaiki jalan tanah sepanjang 30 kilometer, Aap dan warga juga menyerahkan bantuan berupa, paket sembako dan kasur kepada Si’ah (55) warga korban kebakaran di Kampung Sukamaju RT 01 RW 05, Desa Sindangkerta Kecamatan Cibitung.

Kepada wartawan, Aap Aptadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian dirinya secara pribadi dan juga DPD Partai Perindo Kabupaten Pandeglang. Menurutnya, bantuan tersebut tidak seberapa, namun diharapkan bisa sedikit meringankan beban korban bencana kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu.

“Kita cukup miris melihat kondisi infrastruktur (jalan, red) di Kabupaten Pandeglang. Jarak dari Pandeglang ke Cibaliung sekitar 100 kilometer kondisinya bagus, namun dari Cibaliung ke lokasi kebakaran sekitar 30 kilometer kondisinya rusak parah,” ungkap Aap didamping Ketua Resque, Sariman dan Ketua DPD Kartini, Eka Raspati, Selasa (07/11/2017).

Dikatakannya, dana untuk memperbaiki jalan dan bantuan kepada korban kebakaran itu murni hasil swadaya masyarakat. Akibat musibah kebakaran tersebut, sambung Aap, saat ini korban yang merupakan janda masih menumpang di rumah saudaranya.

“Rumah korban rata dengan tanah dan saat ini korban menumpang di rumah saudaranya karena belum memiliki dana untuk kembali membangunnya. Kita berupaya untuk kembali membangun kembali rumah korban,” ujar mantan anggota DPRD Banten ini.

Sementara, Si’ah mengaku, senang mendapatkan bantuan dari Ketua DPD Partai Perindo Pandeglang, Aap Aptadi. Namun ia mengaku, bingung untuk kembali membangun rumahnya yang ludes dilalap api.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Aap Aptadi, semoga kebaikannya dibalas Allah SWT,” katanya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments