KPU Pandeglang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

0
88

KOMISI Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten, telah resmi meluncurkan MASKOT dan JINGLE untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, yang bertempat di Stadion Badak, Pandeglang, pada rabu (5/6/2024).

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa Pilkada serentak tahun 2024 akan segera dilaksanakan.

“Kegiatan ini bertujuan, yang pertama untuk memperkenalkan MASKOT dan JINGLE tentunya. Berikutnya untuk sosialisasi, bahwasanya Pilkada Kabupaten Pandeglang akan segera digelar,” katanya.

Ia menuturkan, jika tujuan lainnya adalah untuk konsolidasi badan ADHOC di seluruh Kabupaten Pandeglang.

“Pelaksanaan Pilkada memang dibutuhkan kesiapan dari badan ADHOC sendiri. Maka disini badan ADHOC yang baru terbentuk antara PPK dan PPS dan sekretariatnya, kami adakan sebuah sesi acara untuk bagaimana mereka mengemas tampilan secara bersama-sama,” ungkap Nunung.

Nunung menerangkan, bahwa pada Pilkada serentak November 2024 mendatang, KPU Kabupaten Pandeglang menargetkan sebanyak 75 persen partisipasi masyarakat.

“Target partisipasi kami 75 persen, itu berdasarkan pilkada 2020 diangka 69 persen. Jadi kita hanya mencoba meningkatkan 6 persen saja,dan mudah-mudahan ini tercapai,” ujarnya.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Bagaimana semua masyarakat terpantik, untuk bisa menjadi pemilih yang bisa mengawal kemurnian suara di Pemilukada Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten ini secara demokratis,” singkatnya.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Agus

Facebook Comments