KPU Pandeglang Siap Terima Pendaftaran Bapaslon

0
103

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang memastikan persipan penerimaan pendaftaran bapaslon bupati dan wakil calon bupati siap dilaksanakan. Kesiapan tersebut terlihat dari berbagai perangkat yang sudah disediakan mulai dari pengamanan dan kesehatan.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengaku sudah siap dalam penerimaan Bapaslon. Ia mengatakan, bakal pasangan calon yang akan mendaftarkan diri pada hari Sabtu dan Minggu atau 5-6 September 2020.

“Intinya kami sudah siap, sesuai dengan peraturan yang ada kami sudah menyiapkan segala sesuatunya, mulia dari keamanan dan kesehatan. Adapun Bapaslon kemarin kita menerima konsultasi, katanya bapaslon yang satu hari Sabtu, satunya lagi hari Minggu,” ucapnya saat ditemui di KPU Pandeglang, Jumat (04/09/2020).

Ia meminta, masing-masing partai politik untuk hadir pada saat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mendaftarkan diri ke KPU Pandeglang.

“Pimpinan partai politik, sekertaris dan di tambah dengan tim sukses satu orang dan petugas penghubung dua orang,” imbuhnya.

Menurutnya, di tengah pandemi saat ini pada saat pasangan calon mendaftarkan diri ke KPU pihaknya hanya menyediakan sebanyak 15 kursi saja yang disediakan untuk masing-masing pendukung pasangan calon yang turut hadir ke lokasi.

“Adapun nanti kaitan dengan yang lainnya kami hanya menyediakan tempat duduk untuk 15 orang saja tim bakal pasangan calon di luar yang ada di tenda itu sudah kami sediakan,” jelasnya.

Sejauh ini KPU Pandeglang sudah siap dalam menerima balal pasangan calon yang hendak mendaftarkan diri. Ia menyebut proses pendaftaran dibuka mulai 4 sampai 6 September. Namun tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi tetap, menerapkan protokol kesehatan. Pada prinsipnya KPU sudah siap untuk menerima pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 ini,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian