Nikmati Keindahan Curug Putri Tahura di Kabupaten Pandeglang

0
123

CURUG Putri Tahura, merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Kabupaten Pandeglang, Banten, yang dijuluki “Little Green Canyon”. Karena kontur alam yang ada dikawasan curug putri tahura, sangat mirip dengan objek wisata Green Canyon di Ciamis, Jawa barat.

Tempat wisata yang berupa aliran sungai diapit oleh tebing berupa batu besar, dan airnya berwarna hijau bercampur putih sehingga tercipta gradasi warna yang indah, di tempat wisata curug putri tahura ini. Sepanjang tebing pun terdapat aneka flora dan rerumputan yang begitu cantik untuk dipandang.

Curug Putri Tahura sendiri berada di Kecamatan Carita, akses menuju curug putri tahura pun sangat mudah, namun untuk ke lokasi, pengunjung harus berjalan kaki melintasi jalur penjelajahan.

Sepanjang jalan, pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan, pepohonan, dan beberapa satwa liar. Kurang lebih satu jam setelah berjalan kaki, Anda harus menelusuri jalur sungai dengan kedalaman 2 meter. Bagi yang tidak bisa berenang, diperbolehkan memakai pelampung. Lima menit kemudian, panorama Curug Putri mulai terlihat, rasa lelah itu pun tergantikan sepenuhnya oleh tempat wisata yang indah di Pandeglang ini.(*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here