Kunjungi Rutan Pandeglang, Komsas: Jaga Integritas Petugas

0
16

STAF Ahli Menteri Hukum dan Ham bidang Sosial, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang pada Kamis (4/7/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Kosmas Harefa meninjau langsung kondisi Rutan Kelas IIB Pandeglang dan memberikan apresiasi atas pengaturan dan manajemen yang sudah berjalan.

“Memang ini Rutan tidak begitu besar, namun saya melihat pengaturannya sudah cukup baik. Saya minta ini dipertahankan dan terus memberikan perhatian kepada para warga binaan. Karena apapun ceritanya, adalah tanggung jawab kita untuk bisa memastikan bahwa mereka semua mengikuti aturan dengan baik,” ungkapnya.

Lanjut Kosmas Harefa, juga menekankan pentingnya menjaga integritas para petugas Rutan.

“Tolong terus dijaga integritas para petugas Rutan kita, supaya semua bisa dilakukan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita bersama, penanganan warga Rutan ini bisa dilakukan yang terbaik untuk selanjutnya,” ujarnya.

Selain itu, Staf Ahli Menteri dalam melakukan kunjungan kerja juga didampingi oleh rombongan dari Kantor wilayah Kemenkumham Banten yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan, diantaranya Jalu Yuswan Panjang dan Kepala Divisi Administrasi, Nur Azizah Rahmanawati. Disambut dengan hangat oleh Kepala Rutan Pandeglang, yaitu Syaikoni, mereka berkeliling ke dalam Rutan Pandeglang melihat semua fasilitas dan bertemu para warga binaan yang sedang beraktifitas.

Syaikoni menyambut baik kunjungan ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan serta pembinaan bagi para warga binaan.

“Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan harapan dari masyarakat. Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar Rutan Pandeglang dapat mempertahankan kinerja yang baik,” pungkasnya.

Redaktur : Fauzi

Facebook Comments