Lomba Masak Ramaikan HUT Kota Tangsel Bersama Chef Ranu

0
261

DALAM rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan Ke 9, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Tangsel adakan berbagai kegiatan acara untuk meramaikan HUT Tangsel kepada masyarakat, salah satunya yaitu “Lomba Masak” dalam membuat kreatifitas olahan dari bahan utama Ikan Lele.

Lomba kreatifitas olahan ikan lele diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangsel Ke 9 dan kesadaran masyarakat dalam gemar makan ikan. Adapun para peserta lomba masak nantinya akan ada dari 7 Kecamatan yang tersebar di Kota Tangsel dengan mendatangkan Chef Ranu sebagai dewan juri. Kamis (23/11/2017).

Salah satu Dewan Juri dalam lomba masak Chef Ranu mengatakan bahwa bahan dasar ikan lele banyak sekali yang bisa diolah oleh masyarakat dalam menyajikan kreatifitas ikan lele.

“Selama ini masyarakat hanya tahu ikan lele sebagai lauk pauk saja, akan tetapi jarang yang tahu bahwa ikan lele juga bisa diolah menjadi berbagai aneka hidangan yang menarik,” katanya kepada tuntasmedia.com saat dikonfirmasi.

Saat ini masyarakat sambungnya, hanya bisa mengkonsumsi ikan lele sebagai lauk pauk dalam pelengkap makan, dan kita ingin nantinya dengan bahan utama ikan lele akan menjadi olahan yang sangat luar biasa dengan kreatifitas dari para peserta.

“Selain sebagai juri saya juga akan perform dalam membuat olahan dari bahan utama ikan lele yaitu bola ikan lele asem pedas,” tambahnya.

Ia berharap, agar para peserta nantinya bisa menjadi pelaku usaha dalam pengegolaan ikan lele dan akhirnya akan dapat meningkatkan perekonomian dalam rumah tangga mereka dan masyarakat agar lebih gemar lagi dalam mengkonsumsi ikan.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Farid

Facebook Comments