ACARA perpisahan siswa kelas XII SMAN 9 Pandeglang Berlangsung sangat meriah. Tak hanya beragam acara pentas yang ditampilkan, namun juga pembukaan bazar kelas X dan XI hasil pembebelajaran projek sekolah penggerak di sekolah yang berada di Kecamatan Sobang tersebut, Rabu (17/05/2023).

Hadir dalam acara perpisahan tersebut orang tua murid, komite sekolah dan sejumlah tamu undangan dari pengawas KCD, camat, kepala desa dan tokoh masyarakat.

 

Kepala SMAN 9 Pandeglang Bambang Sasmita Edi dalam sambutan mengucapkan selamat kepada kelas XII yang sudah dinyatakan tercapainya pembelajaran selama tiga tahun.

Ia berharap acara pelepasan juga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan mempererat ikatan tali persaudaraan antara pihaknya, dengan para tamu undangan dan masyarakat luas kedepannya.

“Untuk anak didik kami yang akan menyelesaikan masa belajarnya di sekolah ini, jangan berpuas diri, tingkatkan terus pendidikannya hingga ke jenjang yang lebih tinggi dan jadilah anak – anak kebanggaan kami semua beserta para orang tua masing – masing kedepan,” kata Bambang.

Ketua Komite Mukyato menambahkan, semangat menyekolahkan anak-anak untuk jenjang SLTA di lingkungan tentunya harus lebih ditingkatkan, sebab sudah jelas dari pemerintah jika wajib belajar itu wajib 9 tahun.

“Berarti batas untuk menempuh pendidikan bagi generasi sekarang harus sampai tingkat SMA/SMK. Ya syukur-syukur bisa lebih menempuh ke perguruan tinggi,” ujarnya

Redaktur: Dendi S

Reporter: Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here