Marketplace Karya Pemuda Pandeglang, Siap Bantu UMKM Go Digital

0
34

SEJUMLAH anak muda di Kabupaten Pandeglang telah menciptakan sebuah toko online atau market place berbasis aplikasi, guna membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Pandeglang untuk memasarkan produknya secara online atau digital.

Aplikasi berbasis Android ciptaan pemuda Pandeglang ini diberi nama “Jago” dan mempunyai slogan Si Jago Mitranya UMKM . Aplikasi Jago ini diklaim diciptakan untuk memudahkan para penjual atau seller dan pembeli bertransaksi secara aman dan jaminan kualitas yang telah distandarisasi oleh manajemen SI Jago.

Gatot Imam Maulana, pengelola aplikasi jago mengatakan, aplikasi Jago tercipta saat pandemi corona yang mengharuskan masyarakat hidup dengan kebiasaan baru yang telah dicanangkan oleh pemerintah agar terhidar dari terpaparnya corona virus desasae (Covid19).

“ide ini muncul saat ada Pandemi Covid19 dan kami meyakini bahwa aplikasi Jago ini, bisa menjadi solusi masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari tanpa harus keluar rumah,”ungkapnya saat ditemui di kantornya, Minggu (20/12).

Gatot menjelaskan, dalam aplikasinya nanti akan banyak tersedia segala macam kebutuhan sehari-hari, dari mulai sayuran serta lauk pauk atau bahan mentah, makanan siap saji dan segala bentuk kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dalam aplikasi ini, segala macam kebutuhan sehari-hari akan tersedia, dari mulai beras, sayuran lauk pauk, makanan siap saji yang dijual UMKM dan insya Allah semua ada seperti sabun, pasta gigi, dan juga kebutuhan sehari-hari lainnya. semua ada, semua bisa di pesan,”bebernya.

Gatot menambahkan, bahwa aplikasi Jago saat ini sudah bisa diunduh di *_PLAYSTORE_* disemua perangkat yang berbasis android, dengan cara pemesanan yang sangat mudah dan akan diantar langsung ke rumah konsumen oleh layanan jasa antar yang dikelolanya, yakni Jago Ekspres.

Klik disini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jago.sijago

“Cara pesannya cukup mudah, yakni tinggal download, isi data dan semua menu kebutuhan yang dibutuhkan siap tersedia dan yang pastinya kualitas barang akan terjamin baik, karena sebelum nempel di Aplikasi team Quality Control akan menyeleksi barang yang akan dijual dan akan dikemas serta dikirim melalui jasa pengiriman dari kami untuk menjamin pesanan bisa cepat sampai dan aman,” imbuhnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here