Sejumlah pekerja sedang memperbaiki Jalan Pepaya dan Jalan Rinjani di Kelurahan Ciwaduk.

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dibawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian terus berupaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur, termasuk yang berada di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon. Ruas jalan yang sempat rusak tersebut, kini sudah rampung diperbaiki melalui program Mantri Jalan diantaranya Jalan Pepaya dan Jalan Rinjani Kelurahan Ciwaduk.

Lurah Ciwaduk Nurul Hadiyati mengatakan, ruas tersebut menjadi prioritas perbaikan karena sudah berlubang dan membahayakan warga yang melintas. “Alhamdulillah sekarang Mantri Jalan (Program-red) sudah melakukan perbaikan jalan Pepaya dan Jalan Rinjani,” kata Nurul sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon

Menurut Nurul, proses pengecekan hingga perbaikan jalan yang dilakukan sejak pertengahan Mei lalu itu merupakan usulan dari warga yang terkoordinasi baik dengan stakeholder terkait. “Ini adalah usulan warga yang kami serap melalui koordinasi, baik melalui grup whatsapp, rapat koordinasi maupun program Kopi Darat yang digelar disetiap RW (Rukun Warga) dengan menghadirkan lembaga masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan elemen masyarakat lain,” tuturnya.

Dalam hal ini, Nurul mengajak kepada seluruh lembaga masyarakat dan elemen masyarakat untuk turut aktif melaporkan dan mengusulkan tentang peristiwa yang terjadi dilingkungan masyarakat, termasuk jalan-jalan berlubang yang membahayakan pengguna jalan, saluran yang menyebabkan banjir dan lainnya. “Masih banyak usulan kami terkait perbaikan jalan dan saluran ini, sebagian sudah disurvey oleh pihak Mantri Jalan,” katanya. (ADV)

Facebook Comments