Momentum Ramadhan, TSO Jawara Banten Santuni Yatim Piatu

0
113

BULAN Ramadhan merupakan momentum meraih keberkahan dan pahala. Masyarakat berlomba untuk melakukan kebaikan, dengan saling berbagi dan beribadah.

Sama halnya yang dilakukan oleh club motor Trail Suzuki Owner (TSO) Jawara Banten. Para pecinta motor trail yang berasal dari Tanggerang, Cilegon, Serang, Pandeglang, dan Lebak ini melakukan bakti sosial (Baksos) untuk anak yatim piatu, pada Sabtu (16/4/2022).

Presiden TSO, H. One Sate mengatakan, jika berbagi dengan yang membutuhkan seperti yatim piatu adalah hal yang bagus dan biasa lakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami di bulan Ramadhan, dan kegiatan ini sudah kita lakukan setiap tahun selama club ini berdiri yaitu 3 tahun.
Hal itu menunjukan pula, bahwa komunitas trail tidak hanya adventure, main-main, kotor-kotoran, tetapi jauh dari pada itu, memiliki sebuah jiwa sosial yang tinggi,” katanya.

Menurut One Sate, sebanyak 120 anak yatim piatu dari 4 Kecamatan yang berada di 2 Kabupaten diberikan santunan.

“Semuanya ada 13 titik di 4 Kecamatan, 2 Kecamatan berada di wilayah Kabupaten Pandeglang, yakni Kecamatan Banjar dan Mekarjaya. Sementara 2 Kecamatan lainnya berada di wilayah Kabupaten Lebak, yakni Kecamatan Cikulur, dan Kecamatan Cimarga,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dari kegiatan santunan kepada anak yatim tersebut, dapat memberikan manfaat dan meringankan kebutuhan di bulan suci Ramadhan.

“Semoga kita (TSO-red), bisa Istiqamah dalam melakukan kegiatan seperti ini. Dan kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Semoga sedikit rejeki dari kami bisa bermanfaat,” tandasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here