MPLS di SMPN 3 Pandeglang Terapkan Protokol Kesehatan

0
142

SEJUMLAH siswa baru mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 3 Pandeglang, Jl. Raya Rangkasbitung Pandeglang No. 3, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (13/07/2020).

Pantauan di lokasi, kegiatan itu pun terlihat menerapkan protokol kesehatan, misalnya pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer yang dilakukan di gerbang sekolah. Selain itu, para siswa dan guru juga tampak mengenakan masker, bahkan beberapa di antaranya terlihat memakai face shield.

Selain itu, siswa-siswa mengikuti pengikuti pembukaan masa perkenalan lingkungan sekolah, dengan melakukan upacara bersama.

Kepala SMPN 3 Pandeglang, Anas Subarnas mengatakan, penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan MPLS sesuai imbauan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pandeglang. Bahkan, menurut dia, kegiatan itupun sengaja dibagi dalam empat sesi untuk menghindari kerumunan siswa di sekolah.

“Setiap kelas sekitar 30 siswa, dalam satu sesi MPLS hanya diikuti 18 siswa pernah kelas,” ujar Anas Subarnas, saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, seluruh siswa di setiap kelasnya akan mengikuti MPLS dalam empat hari, yakni hari ini hingga Kamis (16/07/2020) mendatang. Setiap harinya, hanya ada satu sesi MPLS yang akan dilaksanakan mulai pukul 07.00-10.00 WIB.

“Kegiatannya juga tidak lama, hanya dua jam, sebatas mengenalkan lingkungan sekolah ke siswa baru,” terangnya.

Menurut dia, terdapat 288 siswa baru yang masuk SMPN 3 Pandeglang Tahun Ajaran 2020/2020. Mereka dibagi ke dalam sembilan kelas dan masing-masing kelas terdapat 32 siswa.

“Nanti, wali kelas akan menghimpun nomor kontak siswa dan orang tuanya untuk pemberitahuan mengenai kegiatan belajar dari rumah,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Pandeglang Melly Dyah Rahmalia yang sempat menghadiri sejumlah sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Pandeglang mengimbau kepada para siswa dan para guru selalu untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan.

“Saya hanya mengingatkan kembali agar siswa dan guru selalu melakukan protokol kesehatan, baik di lingkungan sekolah, maupun di luar sekolah. Dan memberikan masukan kepada siswa agar membawa makanan di rumah masing-masing,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here